Sejarah Baru, Unisa Palu Resmi Miliki Program Magister Ilmu Pertanian

  • Whatsapp
Universitas Alkhairaat Palu akan kembali menggelar pemilihan rektor periode 2023-2027.(ist)

PALU-Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu membuat sejarah baru. Kampus yang didirikan oleh Habib Sayyid Idrus bin Salim Al Jufri atau dikenal Guru Tua ini resmi memiliki program magister (pascasarjana) jurusan ilmu pertanian. Ini ditandai dengan terbitnya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 767//E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Pertanian Program Magister pada Universitas Alkhairaat Palu tertanggal 18 Oktober 2022.

Rektor Universitas Alkhairaat Palu Dr Umar Alatas kepada media ini Ahad (23/10/2022) siang menyampaikan rasa syukur dan gembiranya karena harapan berbagai pihak terutama civitas akademika Universitas Alkhairaat akhirnya terwujud yakni memiliki program studi magister. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung terutama pihak Yayasan Unisa Palu dan kerja keras tim Unisa Palu. ‘’Ini sebuah kesyukuran bagi kita semua karena akhirnya Unisa mendapat izin untuk membuka program studi magister,’’ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Rektor mengungkapkan keinginan dan upaya untuk membuka program studi magister di Unisa sebenarnya sudah cukup lama. Program studi magister tersebut antara lain, ilmu pertanian, manajemen dan agama. Dan akhirnya, pihak kemendikbud ristek menyetujui pembukaan magister untuk program studi ilmu pertanian. Prodi ilmu pertanian tersebut telah diajukan ke kemendikbud ristek sejak 26 September 2022 lalu dan setelah melalui proses mulai dari rekomendasi LLDikti Wilayah XVI hingga akhirnya usulan tersebut diterima oleh Lembaga Akreditasi ke BANPT/LAMPT pada 10 Oktober 2022 kemudian diteruskan ke Kemendikbud Dikti dan disetujui pada tanggal 18 Oktober 2022.

Dengan terbitnya ijin pembukaan prodi tersebut, kata dia, tentunya menjadi harapan besar khususnya alumni sarjana Pertanian Unisa untuk melanjutkan studinya di program magister Ilmu Pertanian Unisa. Ia juga membuka ruang kepada pihak luar yang berminat untuk mengambil studi program magister ilmu pertanian di Unisa Palu.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Ia menambahkan, selain ilmu pertanian,pihaknya juga berharap agar usulan program magister untuk magister manajemen dan fakultas agama islam bisa segera menyusul.’’Yah, kita berharap agar usulan program magister di Fakultas Ekonomi dan Fakultas Agama Islam juga segera terwujud. Kami mohon doa dan dukungannya semua,’’pungkansya.(sam)

Pos terkait