Palu Zona Kuning, Pemkot Luncurkan Vaksin Ranger

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu meluncurkan vaksin ranger, duta vaksin dan festival vaksin, Senin (14/6/2021) pagi.(nindy/mediasulawesi.id)

PALU– Pemerintah Kota Palu hari ini melauncing vaksin ranger duta vaksin dan festival vaksin menuju kota palu sehat bebas covid-19.Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor wali kota palu, jalan balai kota, kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore Kota Palu,Senin (13/6/2021) pagi

Walikota Palu H Hadianto Rasyid mengatakan, bahwa seluruh Puskesmas di Kota Palu membuka vaksin gratis untuk¬† seluruh masyarakat tanpa di pungut biaya apapun.”Jadi hari ini kota palu telah membuka secara serentak di semua puskesmas untuk pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat dan ini gratis. Dan juga kita berharap kepada duta-duta, camat, dan lurah bisa menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat untuk silahkan datang ke seluruh Puskesmas yang ada untuk pelaksanaan vaksin,”tandasnya.

Pilihan Redaksi :  HUT TNI ke-78, Korem 132/Tadulako Gelar Bazar dan Baksos

Walikota Palu tersebut mengatakan bahwa jumlah vaksin yang tersedia saat ini yakni sekitar 60 ribu. Dan hal itu masih akan dievaluasi selama satu Minggu ke depan. “Saat ini seperti yang kita tau bahwa kondisi kota palu saat ini sudah masuk zona kuning, artinya itu adalah pencapaian yang sangat baik. Di mana bulan February kita ada di zona merah kemudian masuk zona orange dan sekarang kita sudah ada di zona kuning.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah sedang melakukan usaha penguatan untuk membuat kota palu menjadi zona hijau. Dalam hal ini ia juga ia  menjelaskan bahwa vaksin tersebut di berikan untuk yang berusia minimal 18 tahun keatas dan juga membawa kartu tanda penduduk(KTP) saat akan melakukan pendaftaran pemfaksinan.

Pilihan Redaksi :  Rencana Nissa Sabyan Meriahkan HUT Kota Palu Menuai Protes, Ini Tanggapan Wali Kota

Hadianto Rasyid juga berharap masyarakat bersemangat untuk ramai-ramai datang ke puskesmas guna menjalani vaksin. Agar bisa membawa kota palu ke zona hijau agar perekonomian kota palu bisa naik kembali.(ndy)

Pos terkait