Usai Dilatih, Peserta Didik LKP Anisa Gorden Dibekali Peralatan Usaha

  • Whatsapp
Perwakilan Peserta program PKW Tahun 2022 di LKP Anisa Gorden melakukan foto bersama dengan perwakilan Kadis Dikbud Kota Palu, anggota DPRD Sulteng dan pengurus Forum PLKP Sulteng, Selasa (13/9/2022) siang.(sam/mediasulawesi.id)

PALU- Program Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2022 yang diselenggarakan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Anisa Gorden bekerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek berjalan dengan sukses. Sebanyak 20 peserta mendapatkan bekal keterampilan menata busana setelah menjalani pelatihan selama hampir dua bulan.

Penutupan program PKW yang dilakukan di kantor LKP Anisa Gorden tersebut dipimpin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Palu yang diwakili Taufik S.Sos, M.Si, Selasa (13/9/2022) siang. Turut hadir anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H Alimuddin Paada, Ketua DPC Forum PLKP Kota Palu, Kalsum Tobias, Ketua DPD Forum PLKP Sulawesi Tengah Amrin Lamatolo, pengurus FPLKP dan mitra lembaga kursus dan pelatihan di Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  MEMBERI NILAI EKONOMIS LIMBAH PASAR DI KOTA PALU

Pimpinan LKP Anisa Gorden, Hanisa S, Pt, M.P melaporkan jika seluruh peserta berhasil mengikuti program pelatihan dengan baik. Selama kurang lebih dua bulan, peserta dibekali keterampilan di bidang tata busana. Tidak hanya keterampilan, peserta yang dibagi dalam sepuluh kelompok ini dibekali peralatan rintisan usaha berupa mesin jahit dan perlengkapannya.

Ketua Forum PLKP Kota Palu Kalsum Tobias mengatakan program PKW sudah menjadi bagian dari kerjasama pemerintah pusat dengan pengelola lembaga kursus dan pelatihan khususnya di Kota Palu. Program ini tentunya sangat bermanfaat karena bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada anak muda agar bisa membuka lapangan kerja. ‘’Adik-adik tentunya patut bersyukur karena bisa ikut dalam program ini. Mendapatkan bekal keterampilan dengan gratis.Termasuk alat rintisan usaha,’’jelasnya.

Pilihan Redaksi :  MEMBERI NILAI EKONOMIS LIMBAH PASAR DI KOTA PALU

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu yang diwakili Taufik, S.Sos, M.Si dalam sambutan sekaligus menutup kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada pimpinan LKP Anisa Gorden yang telah menjalankan program PKW dengan baik. Ia menitip pesan kepada peserta untuk menggunakan peralatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan menjadi modal utama dalam merintis usaha. ‘’Ini luar biasa. Adik-adik selain diberikan bekal keterampilan dan pengetahuan tentang tata busana, juga diberikan peralatan usaha. Jadi gunakan sebaik-baiknya,’’pesannya.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr H  Alimuddin Paada juga menyampaikan apresiasi kepada LKP Anisa Gorden yang sukses menjalankan program PKW. Menurutnya program tersebut tentunya sangat membantu masyarakat dalam membuka lapangan kerja sekaligus mengurangi angka pengangguran di daerah ini. (sam)

Pos terkait