PERKEMI Sulteng Gelar Gashuku Nasional dan UKT

  • Whatsapp
Persaudaraan Shorinji Kempo) Perkemi Sulawesi Tengah menggelar Gashuku Nasional Wilayah Indonesia Timur dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT),26-28 Agustus 2022.(ist)

PALU– Persaudaraan Shorinji Kempo (PERKEMI) Sulawesi Tengah menggelar Gashuku Nasional Wilayah Indonesia Timur dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (26-28 Agustus 2022,red) di Wisma Haji Palu ini diikuti 82 peserta dari wilayah Indonesia Timur. Turut hadir Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah, Husin Alwi, S.T , Sekum KONI Kota Palu, Calvin Tawil dan sejumlah pimpinan cabang olahraga provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Umum PERKEMI Sulawesi Tengah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tirtayasa Effendi S.H dalam sambutannya mengatakan gashuku nasional wilayah Indonesia timur ini bertujuan untuk menyeragamkan teknik beladiri shorinji kempo, meningkatkan teknik kenshi dan sensei mulai dari tingkatan I KYU sampai dengan II DAN. Selain itu pula, kata Tirtayasa, kegiatan itu bertujuan untuk menjalin dan meningkatkan hubungan silaturahmi antar kensi dan pelatih di wilayah Indonesia Timur.

Pilihan Redaksi :  MEMBERI NILAI EKONOMIS LIMBAH PASAR DI KOTA PALU

Tirta, sapaan akrab Tirtayasa menyampaikan untuk peserta gashuku dan ujian kenaikan tingkat kali ini terdiri dari ujian ke I DAN : sebanyak 27 orang, Ujian ke II DAN sebanyak 12 orang dan ujian kenaikan tingkat provinsi sebanyak 43 orang. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memacu semangat dan prestasi kenshi dan pelatih kempo di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah Husin Alwi ST dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan Perkemi Sulawesi Tengah bisa meningkatkan kualitas kenshi dan pelatih sehingga mendorong lahirnya atlet kempo yang potensial. Sejalan dengan program Sulteng Emas, Husin Alwi juga berharap Perkemi Sulteng bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang lolos ke PON dan menyumbang emas untuk kontingen Sulawesi Tengah.

Pilihan Redaksi :  MEMBERI NILAI EKONOMIS LIMBAH PASAR DI KOTA PALU

Husin Alwi optimis Perkemi Sulteng bisa melahirkan bibit atlet kempo yang potensial dan bisa berprestasi di tingkat nasional. ‘’Kami optimis Perkemi bisa melahirkan atlet Kempo yang bisa membanggakan Sulawesi Tengah,’’pungkasnya.(sam)

Pos terkait