Gawat, Sejumlah Baut Pengaman Fly Over Pantoloan Hilang

  • Whatsapp
Sejumlah baut pagar pengaman jalan yang ada di kawasan Fly Over (jalan layang, red) Pantoloan ini hilang dan diduga telah dicuri.(ist)

PALU-Guardrail atau pagar pengaman jalan merupakan alat keselamatan jalan yang terbuat dari baja lembaran. Pagar pengaman ini berfungsi mengurangi segala kemungkinan kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan fatal. Namun akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, sejumlah baut pagar pengaman jalan yang ada di kawasan Fly Over  Pantoloan ini hilang dan diduga telah dicuri.

Sama seperti kasus man hole (lubang untuk orang masuk ke saluran drainase) di beberapa jalan protokol Kota Palu juga kerap dicuri dan ini sangat membahayakan para pengguna trotoar yang bisa saja terporosok masuk ke dalam drainase.

Pencurian baut pagar pengaman itu langsung mendapat reaksi dari orang nomor satu di Kota Palu. Walikota H Hadianto Rasyid dalam keterangannya melalui media sosial mengaku prihatin akibat hilangnya baut tersebut akibat ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab. ‘’Akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, terlihat sejumlah baut pagar pengaman jalan yang ada di kawasan Fly Over Pantoloan ini hilang dan dikhawatirkan guardrail tersebut juga akan dicuri,’’ujar Hadianto melalui instagram pribadinya, Jumat (12/8/2022)

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Walikota berharap masyarakat ikut serta menjaga fasilitas umum maupun fasilitas sosial yang ada di wilayah Kota Palu. ‘’Jangan sampai oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut justru merugikan Kota Palu,’’pungkasnya.(sam)

Pos terkait