Mahasiswa Sastra Unisa Galang Dana Bantu Korban Banjir Torue

  • Whatsapp
Puluhan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu menggelar aksi pengumpulan dana untuk membantu korban banjir di Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (2/8/2022). (ist)

PALU-Puluhan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu menggelar aksi pengumpulan dana untuk membantu korban banjir di Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (2/8/2022). Rencananya, dana yang terkumpul akan dibelikan sejumlah kebutuhan pokok kemudian diberikan kepada para korban banjir di Torue.

Puluhan mahasiswa Fakultas Sastra Unisa ini turun ke jalan menggalang donasi untuk disalurkan kepada korban banjir bandang di Desa Torue, kecamatan Torue, kabupaten Parigi Moutong, 28 Juli 2022 lalu. Aksi kemanusiaan ini dilakukan di sejumlah titik seperti di Jalan SIS Aljufri, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Gajah Mada. Sembari mengajak warga berbagi lewat donasi, mahasiswa unjuk kebolehan membaca puisi secara bergantian.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Koordinator aksi, Sakinah Munfida kepada media ini mengatakan jika aksi kemanusiaan tersebut sudah berlangsung sejak Senin kemarin (1/8/2022,red). AKsi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Torue yang ditimpa bencana banjir. Dana yang terkumpul dari hasil penggalangan itu, akan dibelikan sejumlah barang kebutuhan untuk disalurkan kepada korban banjir. Hanya saja, bantuan nantinya akan difokuskan kepada anak-anak sekolah yang terdampak banjir. ‘’Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan donasi.meski nilainya tidak banyak. Dana ini nantinya kami gunakan untuk membantu anak-anak sekolah yang terdampak banjir,’’tandasnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia ini menambahkan bantuan untuk korban banjir tersebut akan diantar langsung rencananya akhir pekan ini. Ia dan rekan-rekannya juga berencana melakukan aksi sosial di Desa Torue dan Desa Tolai. (sam)

Pos terkait