Kunjungi Kemenhub, Walikota Bahas Pengelolaan Terminal di Palu

  • Whatsapp
Walikota Hadianto Rasyid (kanan) bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi.(ist)

PALU-Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Kepala Dinas Perhubungan kota Palu, Mohammad Arief melakukan kunjungan ke kantor Kementerian Perhubungan RI, Jakarta pada Kamis, (10/6/2021). Walikota Hadi bersama rombongan Pemerintah kota Palu lainnya diterima langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi.

Kunjungan kali ini dalam rangka silaturrahmi sekaligus audiensi guna membahas beberapa hal terkait tata kelola pemerintahan yang baik di bidang perhubungan.Di hadapan Dirjen Hubdat, Wali kota Hadi menjelaskan bahwa terminal-terminal di kota Palu belum termaksimalkan penggunaannya.

Terminal yang dimaksud yaitu terminal Mamboro, terminal Tipo, dan terminal Petobo yang rusak akibat bencana alam 2018 silam.”Terminal Mamboro agar terfungsikan kembali, butuh usaha dan upaya sehingga termaksimalkan penggunaannya. Dari segi desain model terminalnya juga sudah cukup lama,” ungkap Wali kota.

Menurutnya, setelah bencana Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi, kondisi Fiskal kota Palu cukup berat, olehnya Ia berharap Pemerintah Pusat mensupport Pemerintah kota Palu.”Semoga melalui pertemuan ini, kami bisa diberikan arahan dalam upaya kami bekerja dan bisa bersinergi dengan baik untuk memperbaiki hal-hal yang perlu dikerjakan,” katanya.

Sementara itu, Dirjen Hubdat, Budi Setiyadi memberikan apresiasi kepada Wali kota dan jajaran Pemerintah kota Palu yang telah berupaya menjalin komunikasi dengan Pemerintah Pusat.”Bapak (Wali kota, red) baru tiga bulan dilantik sudah kesini. Saya yakin bapak punya visi kedepan yang cukup bagus. Banyak bupati dan Wali kota sudah bertahun-tahun dilantik tidak kesini,” ungkapnya.

Ia berharap kota Palu di bawah kepemimpinan Wali kota Hadianto Rasyid, dan Wakil Wali kota Reny A. Lamadjido menjadi lebih baik.(sam)

Pos terkait