Momentum Ramadhan, Forum PLKP Kota Palu Berbagi Ke Panti Asuhan

  • Whatsapp
Pengurus DPC Forum PLKP Kota Palu dan DPD Forum PLKP Sulteng foto bersama dengan pengelola dan anak panti asuhan Al Anshaar di Jalan Dayodara Kota Palu.(sam/mediasulawesi.id)

PALU- Sudah menjadi program tahunan, Pengurus Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Kota Palu melakukan aksi sosial di bulan ramadhan. Program yang disebut Ramadhan Berbagi ini berupa pemberian bantuan sembako kepada para anak-anak panti asuhan.

Di bulan suci ramadhan tahun ini (2022,red), pengurus DPC Forum PLKP Kota Palu bersama DPD Forum PKLP Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan kepada tiga panti asuhan di Kota Palu berupa beras, indomie, telur, minyak goreng dan minuman. Ketiga panti asuhan tersebut masing-masing Panti Asuhan Miftahul Khaeraat , Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Al Anshaar. Penyaluran bantuan ini juga melibatkan pengurus DPD Forum PLKP Sulteng antara lain Ketua, Amrin Lamatolo dan Sekretaris, Syamsuddin.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Ketua DPC Forum PLKP Kota Palu Kalsum kepada media ini mengatakan aksi sosial yang dilaksanakan ini sudah menjadi program tahunan dari Forum PLKP di setiap bulan suci ramadhan. Sasarannya adalah panti asuhan yang ada di Kota Palu. ‘’Ini memang sudah menjadi tradisi dan program tahunan dari forum plkp kota palu. Tujuannya adalah kita berbagi rejeki dengan anak-anak dari panti asuhan. Kita manfaatkan momentum ramadhan ini untuk berbagi dan bersedekah,’’tandasnya.

Sementara itu, Pengelola Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Harmoko menyampaikan terima kasihnya kepada Forum PLKP Kota Palu yang telah memberikan bantuan sembako. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat apalagi di tengah pandemic covid-19, dimana warga mengalami kesulitan ekonomi dan harga kebutuhan terus melonjak.’’Kami sangat berterima kasih kepada forum plkp. Bantuan ini sangat berharga dan berguna bagi kami,’’ujarnya diamini anak panti asuhan.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Usai penyaluran bantuan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama pengurus DPD Forum PLKP Sulteng dengan DPC Forum PLKP Kota Palu.(sam)

Pos terkait