Dikbud Kota Palu Komitmen Dukung Guru dan Sekolah Penggerak

  • Whatsapp
Walikota Palu H Hadianto Rasyid didampingi Kadis Dikbud H Hardi, S.Pd, M.Pd menerima kunjungan Dirjen GTK Kemendikbud RI, Dr. Praptono di ruang kerja Walikota Palu, Selasa (19/4/2022) pagi.(ist)

PALU-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu berkomitmen mendukung penuh program guru dan sekolah penggerak yang diluncurkan Mendikbud Nadiem Makarim, Juli 2020 lalu. Bagian dari konsep Merdeka Belajar ini sudah diterapkan di seluruh sekolah baik negeri maupun swasta di Kota Palu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd kepada media ini Selasa (19/4/2022) siang mengatakan pihaknya sangat mendukung program sekolah dan guru penggerak yang bertujuan meningkatkan kualitas belajar siswa serta guru yang profesional. ‘’Kami sangat mendukung program ini dan berkomitmen menerapkan secara maksimal di Kota Palu. Program ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas guru dan belajar siswa,’’tandasnya.

Hardi menyampaikan jika pihaknya sementara ini melakukan penguatan kepada sejumlah guru sekolah menengah khususnya sekolah menengah pertama. ‘’Sementara ini kami memberikan penguatan sekaligus spirit kepada teman-teman di sejumlah sekolah. Kami mendapatkan suntikan moril dengan kedatangan Dirjen GTK Kemendibud Republik Indonesia ke Palu. Beliau menyempatkan diri bersilaturahmi dengan guru penggerak,’’terangnya lagi.

Pilihan Redaksi :  Warga Besusu Gelar Pesta Rakyat Posalia Pandapa

Ia bersyukur karena program tersebut mendapat dukungan penuh dari Walikota Palu H Hadianto Rasyid. Hal itu disampaikan secara langsung saat menerima kunjungan Dirjen GTK Kemendikbud Republik Indonesia Dr. Praptono di ruang kerja Walikota Palu.

Sementara itu Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Republik Indonesia Dr. Praptono mengatakan program sekolah maupun guru penggerak merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan pendidikan terbaik bagi murid/siswa di Indonesia. Program ini tentunya melibatkan kemendikbud bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan dalam menciptakan inovasi pembelajaran.

Praptono mengapresiasi pemerintah Kota Palu khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu yang telah pro aktif dalam menjalankan program merdeka belajar tersebut. Melalui program ini, ia berharap kualitas pendidikan di Kota Palu bisa semakin meningkat.(sam)

Pos terkait