Walikota Minta TABC Inventarisir Cagar Budaya di Palu

  • Whatsapp
Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid, S.E menerima kunjungan silaturahim Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kota Palu.Kedatangan TABC Kota Palu diterima di ruang kerja Walikota Palu pada Kamis (14/4/2022) pagi.(humaspemkotpalu)

PALU-Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid, S.E menerima kunjungan silaturahim Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kota Palu.Kedatangan TABC Kota Palu diterima di ruang kerja Walikota Palu pada Kamis (14/4/2022) pagi. Rombongan TACB Kota Palu dipimpin ketua tim DR.H.Lukman S Tahir. Disampaikan garis besar kunjungan tersebut,  jika selama ini peninggalan sejarah belum ada penetapan cagar budaya tingkat Kota Palu.

Menurut Lukman Tahir,  berdasarkan analisa jumlah cagar budaya di Kota Palu baik yang bergerak maupun yang tidak seperti guma, makam, rumah adat. Contoh kolam renang tua di wilayah Donggala Kodi. Apalagi sebagian besar cagar budaya di wilayah Kota Palu masih dalam kepemilikan Pemkab Donggala. Sehingga itulah yang mendasari kami dari TABC Kota Palu bertemu Walikota Palu untuk mendiskusikannya.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Palu menyampaikan respon positif dan mengapresiasi terbentuknya TABC Kota Palu, jadi tinggal diperkuat lagi pembuatan SK-nya.

Pada dasarnya kata Wali Kota Palu bahwa apa yang disuarakan oleh TACB Kota Palu sudah sangat bagus. Dan tentunya Pemkot Palu akan mengawal hal tersebut, silahkan TACB melakukan inventarisir peninggalan sejarah budaya yang ada di wilayah Kota Palu agar nantinya dasar tersebut bisa dijadikan dasar penetapan cagar budaya Kota Palu.(sam)

Pos terkait