Ahmad Ali Ambil Alih Ketua DPW Nasdem Sulteng, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Kepada wartawan di kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, Selasa (12/4/2022) petang, Ahmad H Ali menyampaikan jika pengambilalihan posisi ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Selasa (12/4/2022) petang.(sam/mediasulawesi.id)

PALU- Kabar mengejutkan datang dari Partai Nasdem Sulawesi Tengah. Jabatan Ketua DPW Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah diambil alih Ahmad H. Ali yang juga merupakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem. Tak hanya pergantian ketua yang sebelumnya dipegang Atha Mahmud, sejumlah jabatan di kepengurusan DPW Partai Nasdem Sulteng juga akan dirombak.

Kepada wartawan di kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, Selasa (12/4/2022) petang, Ahmad H Ali menyampaikan jika pengambilalihan posisi ketua DPW Partai Nasdem Sulteng adalah atas keputusan langsung Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. ‘’Jadi sementara ini, saya ambil alih posisi ketua DPW Partai Nasdem Sulteng. Saya juga tetap menjabat Wakil Ketua Umum DPP. Tidak ada masalah merangkap. Ini hal yang sudah beberapa kali terjadi,’’ujarnya.

Ahmad Ali menegaskan jika pengambilalihan posisi ketua tak lain untuk membenahi kepengurusan DPW Partai Nasdem Sulteng sekaligus melakukan konsolidasi kembali simpul-simpul partai yang dinilai telah longgar semenjak terpilihnya Rusdi Mastura sebagai Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2021 lalu. Tak hanya itu, Ahmad H Ali juga mengakui jika langkah yang dilakukan pimpinan pusat partai besutan Surya Paloh itu untuk menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang. Ia menampik jika pergantian secara tiba-tiba itu karena adanya persoalan internal.

Namun Ahmad H Ali juga menyampaikan jika jabatan sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng hanya akan berlangsung sementara. Bahkan ia akan menyerahkan jabatan itu kepada sosok yang dianggap kapabel dan bisa membesarkan dan kembali memenangkan Partai Nasdem pada pemilu mendatang. Ia menyebutkan sejumlah figure yang layak menggantikannya. Sebut saja, Rusdi Mastura, Makmun Amir, Agus Lamakarate, Nasution Camang hingga H Nilam Sari Lawira yang saat ini menjabat Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Keputusan siapa yang bakal terpilih menjadi orang nomor satu di DPW Partai Nasdem Sulteng akan ditentukan melalui rapat konsolidasi, Jumat (15/4/2022) petang di Best Western Hotel. ‘’Pokoknya tunggu saja hasilnya tanggal 15 April 2022 nanti,’’ujarnya singkat.(sam)

Pos terkait