Harga Melonjak, Perindakop Sulteng Salurkan Minyak Goreng Curah

  • Whatsapp
PT Persatuan Pedagang Indonesia (PPI) cabang Kota Palu bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sulawesi Tengah kembali menyalurkan minyak curah di pasar.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- PT Persatuan Pedagang Indonesia (PPI) cabang Kota Palu  bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sulawesi Tengah kembali menyalurkan minyak curah di pasar. Langkah ini sebagai upaya membantu warga di tengah melonjaknya harga minyak goreng kemasan.

Kepala cabang PT PPI Tri Surianto, menjelaskan bahwa untuk penyaluran minyak goreng curah di Sulawesi Tengah terdapat di dua titik yaitu di pasar Masomba dan Manonda. “Untuk di pasar Manonda minyak goreng yang di distribusikan sebanyak 8 ton, dan kita juga bekerjasama dengan kepala pasar untuk mendistribusikan ke pedagang-pedagang yang ada di pasar.”ucapnya saat di wawancarai di area pasar Inpres Manonda, kota Palu Selasa,(23/3/2022)

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Mengingat jumlah pedagang di pasar tersebut yang cukup banyak sehingga pihak pengelola pasar membatasi pembelian minyak. Setiap pedagang hanya di perbolehkan membeli sebanyak lima jerigen atau setara 100 liter.”Untuk harga kita pakai harga HET dari Disperindag yang terbaru No 09 Tahun 2022 yaitu sebesar Rp. 14 ribu per liter. Namun untuk pedagang kami tetapkan harga sebesar Rp.13 ribu perliter. Dan dari pedagang ke konsumen itu di jual dengan harga Rp. 14.000 perliter. “Pungkasnya

Selain itu jika dari kabupaten ada yang ingin menyalurkan minyak goreng curah tersebut, di minta untuk segera bersurat ke pihak PT PPI cabang palu. Agar pendistribusian ini merata di seluruh kabupaten. (NDY)

Pos terkait