Lima Tim Futsal Berlaga di LFN Sulteng 2022

  • Whatsapp

PALU- Sebanyak lima tim futsal terbaik akan berlaga di Liga Futsal Nusantara (LFN) Region Sulawesi Tengah Tahun 2022 yang mulai berlangsung 22-26 Maret 2022 di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu. Kelima tim tersebut masing-masing Nasanapura FC, Korem 132/Tadulako FC, Alfa FC, Kamnel FC dan Becks Junior FC.

Laga perdana LFN tingkat Sulawesi Tengah ini akan mulai bergulir Selasa (22/3/2022) malam  mulai pukul 19.00 wita. Di laga perdana akan mempertemukan Korem 132/Tadulako FC berhadapan dengan Alfa FC. Sedangkan di partai kedua yang berlangsung pukul 21.00 wita, saling bertemu tim Nasanapura FC versus Kamnel FC.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin kepada media ini Selasa (22/3/2022) pagi mengatakan liga futsal nusantara tahun ini akhirnya bisa digulirkan setelah dua tahun ditiadakan akibat dampak pandemic covid-19. Sebanyak lima tim yang akan bertarung dan memperebutkan juara sekaligus wakil Sulawesi Tengah ke babak 34 besar nasional. Liga Futsal Nusantara Tingkat Sulteng terakhir digelar tahun 2019 lalu dimana juaranya adalah Zamora FC.

Babak 34 besar nasional sendiri, kata dia, akan berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur pada akhir Mei 2022 mendatang. ‘’Jadi juara LFN tingkat Sulawesi Tengah nanti ini akan mewakili Sulteng ke babak 34 besar nasional yang akan berlangsung di Kaltim sebagai tuan rumah babak 34 besar nasional,’’jelasnya.

Soal sedikitnya jumlah tim yang berlaga di kompetisi kali ini, Syamsuddin mengakui jika itu tidak terlepas dari dampak pandemic covid-19 sehingga banyak tim yang tidak siap.Kondisi itu juga terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia. Meski demikian, ia berharap minimnya peserta tersebut tidakmengurangi semangat para pelaku dan pencinta futsal untuk terus berusaha memajukan futsal di Sulawesi Tengah.(NDY)

Pos terkait