113 Pasang Sapi Ramaikan Lomba Karapan di Petobo

  • Whatsapp
Kelompok pemuda di Kelurahan Petobo, Kota Palu menggelar perlombaan karapan sapi, Senin (07/03/2022) sore.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Kelompok pemuda di Kelurahan Petobo, Kota Palu menggelar perlombaan karapan sapi. Lomba ini diikuti sedikitnya 113 pasang sapi yang berasal dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Lomba ini tidak hanya memperebutkan hadiah uang tunai dan tropy tapi juga seekor sapi bagi sang jawara.

Sofian, yang merupakan ketua panitia pelaksana lomba karapan sapi tersebut mengatakan bahwa kegiatannya sudah di laksanakan sejak tanggal 27 Februari dan akan berakhir paka 12 Maret. Selain untuk ajang perlombaan kegiatan tersebut juga untuk menjalin silahturahmi antar sesama pengemar sapi gerobak dan peternak sapi.”Jadi di dalam lomba ini paling banyak pesertanya dari kabupaten Sigi, dan dalam perlombaan ini ada dua kelompok sapi yang di perlombakan. Yaitu kategori bergengsi dan pemula.”ucapnya saat di wawancarai pada Senin(07/03/2022)

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Sementara untuk pemenang dari lomba karapan sapi tersebut. Panitia telah menyiapkan seekor sapi, yang tunai dan juga piala.Dengan berlangsung kegiatan tersebut Sofian berharap, silahturahmi antara seluruh peternak sapi terjalin dengan baik, dan selalu bisa melaksanakan ivent lomba karapan sapi ini secara terus menerus. (NDY)

Pos terkait