Pengurus DMI Sulteng Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, bertempat dihalaman Masjid Baiturrahim, pada Ahad (6/3) pagi.(ist)

PALU-Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, bertempat dihalaman Masjid Baiturrahim, pada Ahad (6/3). Pengurus Wilayah DMI Sulteng diketuai H.Ahmad Ali berdasarkan SK Pimpinan Pusat DMI Nomor :023/Skep/PP-DMI/A/II/2022 tentang Struktur Susunan Pengurus dan Personalia Pimpinan Wilayah DMI Prov.Sulteng.

Ketua DMI Sulteng H.Ahmad Ali mengatakan amanah yang telah diterima bukanlah hal yang mudah. Namun jika dilaksanakan dengan kolaborasi bersama seluruh elemen, Ia yakin cita-cita DMI yakni memakmurkan masjid dan dimakmur masjid dapat terwujud.Ia berjanji akan menjaga masjid dengan melaksanakan kegiatan kebajikan dan akan memperbaiki 200 tempat wudhu dan mck masjid di Sulawesi Tengah.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Dihadapan Ketua Umum DMI Pusat, Ia menyatakan kesiapan Sulteng menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Muktamar DMI ke depan.Pemprov Sulteng melalui Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs.Ma’mun Amir menyambut baik dan mengapresiasi atas dilantiknya Pengurus Wilayah DMI Sulawesi Tengah.

Ia berharap agar DMI Sulteng memelihara silaturahmi dan kerjasama dengan Pemda dan stakeholder di Sulteng termasuk ormas islam serta menyusun program kerja.“Program-program untuk meningkatkan kesejahteraan yang dicanangkan Pemprov Sulteng merupakan ranah muamalah, yang hendaknya mendapat dukungan dan sinergitas DMI,”sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, H.Muh.Yusuf Kalla mengucapkan selamat kepada pengurus DMI Sulteng yang telah dilantik.Ia berharap DMI Sulteng dapat mengawal visi organisasi dengan baik dengan memakmurkan masjid sehingga memberikan manfaat bagi jamaah. “Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tengah dilaksanakan bertepatan tanggal 3 Sya’ban 1443 H dan untuk kalangan TNI hari ini diperingati sebagai hari lahir Kostrad oleh karena itu kami berharap momentum pelantikan ini dapat menjadi syiar islam dan sekaligus agenda memakmurkan masjid dan dimakmur masjid, kami berharap pengurus wilayah yang akan dilantik bisa tangguh seperti pasukan Kostrad TNI,”beber Ketua Panitia DR.Hj.Kartini Malarangen.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Nampak hadir Wakil Ketua TP-PKK Prov.Sulteng, Forkopimda Sulteng, Ketua DPRD Prov Sulteng, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Prov.Sulteng, Ketua PMI Sulteng, Akademisi, Para Pengurus Wilayah DMI Sulteng dan Kab/Kota Se Sulteng.(sam)

Pos terkait