AMPK Ajak Warga Kasimbar Tidak Terprovokasi Soal Tambang

  • Whatsapp
Ketua Wilayah I Aliansi Masyarakat Pesisir Kasimbar (AMPK) , Misfan Syahdan, S.Th.(ist)

PARIGI-Kehadiran PT Trio Kencana di Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong yang bergerak di bidang pertambangan emas telah menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Terlebih setelah menimbulkan insiden yang menewaskan Erfaldi (21) salah seorang warga Desa Tada.

Ketua Wilayah I Aliansi Masyarakat Pesisir Kasimbar (AMPK) , Misfan Syahdan, S.Th menilai dengan melihat potensi sumber daya alam yang ada di Kasimbar, Pemerintah seharusnya  mendorong adanya investasi dari perusahaan yang legal tentunya dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.’’Disayangkan jika potensi atau peluang itu tidak dimanfaatkan dengan baik,’’ujarnya.

Menurut Misfan, Aliansi Masyarakat Pesisir Kasimbar berperan sebagai wadah komunikasi antara masyarakat petani dan nelayan yang ada di Kecamatan Kasimbar, melihat dengan adanya pro dan kontra kegiatan pertambangan, olehnya mengajak masyarakat untuk bersama berupaya mengurai berbagai permasalahan melalui dialog maupun jalur formal kepada pemerintah.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Ia berharap agar pihak perusahaan bersama pemerintah kecamatan/desa di wilayah Kasimbar segera memberikan ruang sosialisasi kepada masyarakat tentang kegiatan PT Trio Kencana, sehingga informasi bisa lebih jelas diterima dengan baik oleh masyarakat, mengantisipasi adanya provokasi yang cenderung akan menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.(sam)

Pos terkait