Setahun Nahkodai Palu, Hadianto-Reny Janji Tuntaskan 53 Program Kerja

  • Whatsapp
pasangan H Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido menggelar syukuran secara sederhana di kantor walikota Palu Jalan Balaikota, Selasa (1/3/2022) pagi.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Tak terasa, setahun sudah pasangan H Hadianto Rasyid-dr Reny Lamadjido menahkodai Kota Palu. Meski baru setahun, namun setidaknya pasangan pemenang pilwalkot tahun 2020 lalu ini telah mampu merubah wajah Kota Palu yang sempat terpuruk akibat bencana yang melanda tahun 2018 silam serta wabah pandemic covid-19. Meski di sisi lain juga masih ada beberapa masalah yang belum terselesaikan.

Sebagai wujud rasa syukurnya, pasangan H Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido menggelar syukuran secara sederhana di kantor walikota Palu Jalan Balaikota, Selasa (1/3/2022) pagi. Syukuran ini dihadiri sejumlah pejabat teras serta staff di lingkungan pemerintah Kota Palu. Tak luput hadir, belasan jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik.

Kepada wartawan, Hadianto Rasyid menuturkan masih banyak hal yang belum dikerjakan dan dicapai dengan baik serta sesuai ekspektasi masyarakat. Namun ia tetap berusaha agar program yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik. Diakui, dari  53 program, prosentasi capaian,  masih terlalu dini. ‘’Makanya saya bilang, biar masyarakat yang menilai terkait program yang berjalan. Tapi saya tahu, semiua dinas yang mendampingi hari ini, cukup bekerja keras. Cuman memang masih perlu penguatan kerja yang lebih keras lagi,’’ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Rencana Nissa Sabyan Meriahkan HUT Kota Palu Menuai Protes, Ini Tanggapan Wali Kota

Hadianto menekankan untuk tahun ini, ia tetap fokus pada 53 program . Ia  berharap kualitas dan kuantitas program kerjanya tersebut bisa semakin berkembang. Ia mencontohkan, sentuhan terhadap nelayan, pemberian modal usaha, bedah rumah, beasiswa gratis, insentif untuk rumah ibadah, penguatan padat karya, RT/RW , ketertiban dan kebersihan. Satu hal yang tak terlupakan adalah penyelesaian masalah huntap dan perbaikan fasilitas sekolah.

Tidak hanya itu, untuk tahun 2022 ini, pihaknya akan menggelar  Palu Sport Even dan Komunitas Anak Muda Kota Palu. Untuk Palu Sport Even, ada 11 cabang olahraga seperti sepak bola kategori umum dengan hadiah yang menarik. Kegiatan direncanakan bulan Nopember 2022.

Terkait perbaikan jalan, Hadianto menyampaikan jika tahun ini cukup banyak jalan yang telah diperbaiki. Selain berusaha agar pemerintah juga membantu perbaikan infrastruktur di Kota Palu. Perbaikan jalan masih berlanjut mulai Maret lagi. Ada banyak titik sasaran yang akan diperbaiki termasuk menyasar lorong-lorong.

Pilihan Redaksi :  FPU Sulteng Ajak Umat Dukung Masyarakat Rempang

Ditambahkan, kecepatan perubahan pembangunan kota, merupakan tugas bersama untuk mau merubah dan menjadi pelayan buat masyarakat. Namun ia juga meminta  masyarakat sama-sama merasa bertanggung jawab. ‘’bagaimana masyarakat kita berusaha untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan menghindari hal-hal yang negative dan sama-sama pemerintah mengatasinya. Tidak adalah gading yang tidak retak. Pemerintah pasti belumlah sempurna. Saya berharap kita bisa tumbuh dengan kuat dan terbangun rasa saling peduli atara pemerintah dengan masyarakat. Kepedulian itu untuk kota kita. Semakin kita peduli dengan kota kita maka kota ini akan semakin maju.Palu ini berpotensi untuk menjadi kota yang hebat. Apalagi keinginan kuat masyarakat. Tinggal mengkonekkan antara pemerintah dengan masyarakat,’’harapnya.

Pilihan Redaksi :  Semarakkan WCD, Dinas Lingkungan Hidup Aksi Bersih Pesisir Teluk Palu

Sementara itu Wakil Wali kota Palu Dr. Reny A Lamadjido meminta seluruh jajaran agar selalu bekerja sama dengan baik. Serta fokus terhadap penyelesaian program-program yang ada. “Bersyukur masih di berikan kesehatan hingga masih bisa menjalankan tugas dengan baik. Mungkin dari program kita masih ada yg belum tercapai. Tapi akan terus kita upayakan dan kami juga bekerja keras untuk menyelesaikan semua program yang ada.”ujarnya (NDY)

Pos terkait