Wawali Palu: Butuh Komitmen Semua Pihak Turunkan Stunting

  • Whatsapp
-Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara Aksi Konvergensi Rencana Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting Kota Palu tahun 2022-2023, Jumat (25/02/2022) pagi.(humaspemkotpalu)

PALU-Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara Aksi Konvergensi Rencana Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting Kota Palu tahun 2022-2023. Hadir mendampingi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palu dr Royke Abraham, Sekretaris Bappeda Kota Palu H.Ibnu Mundzir, SP, M.Eng dan sejumlah kepala OPD dan pejabat Pemkot lainnya serta para camat.

Acara yang digagas oleh Bappeda Kota Palu, dilaksanakan di ruang rapat Bantaya kantor Walikota Palu pada Jumat (25/02/2022) pukul 09.30 Wita. Kegiatan tersebut dalam rangka implementasi Perpres No 72 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting maka dilakukan Aksi Konfergensi yaitu Aksi 2 tentang Penyusunan Rencana Kegiatan.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Palu menyampaikan bahwa upaya percepatan penurunan stunting tersebut membutuhkan komitmen kuat dari berbagai pihak, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga sosial kemasyarakatan dan keagamaan, akademisi, organisasi profesi, media massa, dunia usaha dan mitra pembangunan dan mengambil peran serta kontribusi secara aktif sehingga aksi konvergensi ini dapat terlaksana serta menjadi sebuah kolaborasi yang efektif dan berkesinambungan.

Mendasarkan komitmen bersama dalam pencegahan stunting ini, kita semua menyadari dan memahami bahwa cegah stunting ini sangat penting untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas sumber daya manusia yang sehat, produktif dan berdaya saing di wilayah Kota Palu.(sam)

Pos terkait