Hadiri HUT WHDI, Wawali Ingatkan Pelestarian Nilai Kearifan Lokal

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu dr. Reny Lamadjido menghadiri acara hari ulang tahun Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) ke-34 , Ahad (20/2/2022) pagi.(humaspemkotpalu)

PALU-Wakil Wali Kota Palu dr. Reny Lamadjido menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara hari ulang tahun Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) ke-34 tahun 2022. Acara dilakanakan di Gadung Milana Graha Sabha Palu Kompleks Pura Agung Wana Kerta Jagatnatha Palu pada Minggu (20/2/2022) pukul 11.00 Wita.

Mengawali  sambutan ini dengan senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada segenap panitia pelaksana, yang telah berupaya bekerja keras sehingga pada saat ini kita dapat memperingati hari ulang tahun Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) ke-34 tahun 2022.

Hari ulang tahun ini merupakan satu sejarah baru dalam perjalanan kehidupan perempuan hindu, yang tentunya akan termotivasi untuk lebih meningkatkan tugas sebagai organisasi sosial. WHDI sebagai organisasi sosial yang bernafaskan keagamaan dituntut untuk meningkatkan kemampuan diri spiritual dan keterampilan.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Oleh karena itu, selaku pimpinan daerah saya berharap Wanita Hindu harus menjadi wanita mandiri dengan mengikuti perubahan zaman. Sehingga Wanita Hindu mampu dan dapat mendampingi anak-anaknya yang tumbuh dalam alam modern yang canggih. Untuk itu perempuan hindu nantinya diharapkan dapat menerima pengaruh global secara selektif.

Di usia yang ke 34 ini kiranya Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Palu dapat mengevaluasi kembali sejauh mana peran dan tanggung jawab WHDI terhadap kegiatan sosial masyarakat, sebagai respon dan motivasi yang tinggi bagi WHDI untuk bekerja lebih giat, mengoptimalkan segala potensi yang ada dalam kehidupan beragama.

Disamping itu mari kita, membangun mental dan karakter bangsa, mencintai budaya dan melestarikan nilainilai kearifan lokal yang kita miliki, sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan di daerah ini, termasuk di dalamnya pembangunan iman.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Hal ini sesuai dengan visi pemerintah Kota Palu yaitu membangun kota palu yang mandiri, aman dan nyaman, tangguh, serta profesional dalam konteks pembangunan berkelanjutan berbasis kearifan lokal dan keagamaan.

Saya percaya, bahwa dengan kemauan dan kemampuan, kita dapat mencermati lebih jauh setiap hambatan dan tantangan, guna lebih menyatukan perspektif dan kiprah membangun Kota Palu sekaligus

meningkatkan derajat kualitas  kesejahteraan rakyat. Selaku kepala daerah, saya selalu berkomitmen untuk mendukung aktivitas segenap lembaga keagamaan di Kota Palu yang bertujuan meningkatkan kualitas keimanan yang terbingkai dalam keharmonisan yang bertoleransi saling menghormati, saling menghargai, saling tolong menolong, demi terciptanya suasana damai di Kota Palu.

Saya juga mengingatkan kepada kita semua untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan baik. Terlebih di tengah kondisi saat ini, dimana penularan covid-19 Varian omicron jauh lebih cepat dibanding varian covid-19 lainnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Namun tetap waspada dengan tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangah dengan sabun menggunakan air mengalir, serta mengurangi mobilitas. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Mengakhiri sambutan ini, dengan penuh ketulusan kembali saya mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat Kota Palu dalam mensukseskan  agenda dan program pembangunan yang sementara dan akan kami kerjakan. Sekaligus menerima dengan terbuka kritik dan saran yang bersifat konstruktif demi kemajuan Kota Palu yang tercinta.

Pada kesempatan tersebut hadir pula ketua WHDI Kota Palu Ni Nyoman Sunarti, M.Pd, Sekretaris WHDI Kota Palu Ni Nyoman Ariyani, S.KM, M.Kes bersama pengurus lainnya.(sam)

Pos terkait