Wagub Sulteng Tinjau Pembangunan PLTA Sulewana

  • Whatsapp
Wakil Provinsi Sulawesi Tengah H Mamun Amir meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sulewana Poso pada, Kamis, 17/02/2022.(ist)

POSO-Wakil Gubernur H. Ma’mun Amir didampingi Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Halima Amir, bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi terkait, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sulewana Poso  pada, Kamis, 17/02/2022.

Wakil Gubernur dalam lanjutan kunjungan kerjanya di Wilayah Timur Sulawesi Tengah, berkesempatan meninjau Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sulewana I dan II di Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah.Kunjungan tersebut diawali ke Bendungan (DAM) PLTA Poso-1, yang dilajutkan dengan peninjauan Power House PLTA Poso-2B.

Sementara itu, Ir.Untung Siradju selaku (Manager River Improvement) menyapaikan ucapan selamat datang kepada bapak Wakil Gubernur bersama rombongan yang berkesempatan melihat langsung pembangunan Pembangkit Listrik Tenga Air PLTA Sulewana, dimana saat ini pembangunannya masih terus dilaksanakan, baik bendungan DAM PLTA Poso – I dan II dan tentu nantinya akan ada ketambahan Pembangunan yaitu Poso III dan IV, hal ini tentunya dimaksudkan untuk menambah ketersediaan sumber energi listrik di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Khususnya dan Pulau Sulawesi pada umumnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Inspektur Inspektorat, Muchlis Yojodolo, MSi, Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, Ir.Abdul Razak, MT, beserta OPD yang mewakili, dan pejabat Pelaksana lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, serta pihak Poso Energi  PLTA Sulewana antara lain, Ir. Ahmad Heru (Manager Sipil), Ende Handian (Manager Keuangan) dan M.Syafri (Kadiv Humas).(sam)

Pos terkait