Kasus Corona Tinggi, Gubernur Sulteng Serukan Perketat Prokes

  • Whatsapp
Meningkatnya kembali kasus corona membuat Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyerukan agar Bupati dan Walikota Palu meningkatkan Protokol Kesehatan.(humaspemprovsulteng)

PALU-Dalam dua sepekan terakhir ini, kasus positif corona di Sulawesi Tengah mengalami lonjakan drastic. Hingga hari ini tercatat 830 kasus positif corona dan jumlah terbanyak di Kota Palu. Sebagian pasien dirawat di rumah sakit sedangkan sebagian lagi menjalani isolasi mandiri.

Meningkatnya kembali kasus corona membuat Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyerukan agar Bupati dan Walikota Palu meningkatkan Protokol Kesehatan serta satgas covid-19 memastikan kegiatan berjalan dengan Protokol Kesehatan.

Gubernur menekankan Kondisi Penularan Kasus Covid -19 saat ini sangat tinggi , Kasus Aktip sudah mencapai 830 Kasus Aktip , Perawatan di Rumah Sakit sudah mencapai 69 Kasus dan Jumlah peningkatan hari ini mencapai 215 Kasus dengan Kasus Terbanyak di Kota Palu sebanyak 117 dan semua Kabupaten Lainnya terdapat kasus hari ini, kondisi ini menjadi perhatian serius kepada Bupati /Walikota Palu Unsur Forkopimda untuk mengambil langkah – Langkah Srategis untuk penanganan Covid -19 Dimasing – masing daerah.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Gubernur juga meminta Bupati /Walikota Melaksanakan dengan Intruksi Mendagri Nomor 11 Tahun 2022 Tentang PPKM , dimana Level PPKM Kabupaten dan Kota Meningkat Untuk Level 3 , Kab. Banggai, Poso, Sigi dan Kota Palu, dan Level 2 , Kab.  Bangkep , Balut, Tojo Una Una , Morowali, Morut, Parigi Moutong, Donggala, Toli Toli dan Buol , sehingga dapat mengendalikan mobilitas dan kegiatan Masyarakat di daerahnya.(sam)

Pos terkait