Pengurus LPM FKM Untad Palu Gelar Upgrading

  • Whatsapp
Kegiatan upgrading yang dilakukan pengurus LPM Naseha FKM Untad Palu, Sabtu (21/1/2022) pagi.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Naseha Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako Palu, menggelar upgrading, Sabtu (22/1/2022) pagi. Kegiatan ini diikuti lebih 30 peserta yang merupakan pengurus dan anggota LPM Naseha.

Kegiatan upgrading LPM Naseha Tahun 2022 ini berlangsung di Ruang Kuliah Gedung Baru FKM Untad Palu dengan bertemakan ‘’Menciptakan Insan Pers Mahasiswa Yang Kritis, Kreatif dan Solid Demi Terciptanya LPM Naseha yang Berkualitas dan Berintegritas,’’. Tampil sebagai pembicara adalah Jurnalis SCTV/Indosiar Palu, Syamsuddin, S.S, M.Si yang juga merupakan Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu.

Dalam materinya bertemakan Public Speaking Dalam Persfektif Jurnalistik ini, Syamsuddin membeberkan jika keterampilan maupun kemampuan dalam berkomunikasi dengan publik atau di hadapan public, merupakan hal yang penting dimiliki oleh setiap orang. Tak terkecuali seorang jurnalis. Dalam menjalankan tugas jurnalistiknya, jurnalis banyak terlibat dalam public speaking. Tak heran kemudian, jurnalis banyak merasakan manfaat ketika memiliki kemampuan dan keterampilan dari penguasaan public speaking tersebut.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Resmi Kerjasama Dengan Undhira Bali

Syamsuddin menyebutkan, dengan memiliki keterampilan public speaking maka seseorang bisa mempengaruhi orang lain serta menumbuhkan rasa percaya diri yang kuat. ‘’Banyak orang yang kemudian menjadi sosok yang diidolakan karena kemampuan tampil berbicara atau berkomunikasi dengan masyarakat dengan terampil. Ia begitu percaya diri tampil di hadapan dan berbicara dengan pejabat penting,’’tandasnya.

Kepada pengurus LPM Naseha, ia berpesan agar kelak bisa menjadi wadah yang melahirkan luaran atau kader yang kreatif, terampil serta memiliki bakat kemimpinan yang tidak hanya membanggakan organisasi tapi juga almamater Universitas Tadulako Palu.

Sementara itu, Direktur Umum LPM Naseha FKM Untad, M. Fikram Daeng Sirata mengatakan kegiatan upgrading yang digelar bertujuan untuk membangun sikap kritis, kreatif dan soliditas serta menjadikan LPM Naseha menjadi lembaga yang berkualitas dan berintegritas. (sam)

Pos terkait