Penumpang KM Sabuk Nusantara Terjun Ke Laut

  • Whatsapp
Salah seorang penumpang KM Sabuk Nusantara 59 dilaporkan terjun ke laut di Perairan Pagimana, Kabupaten Banggai, kamis (27/5/2021) malam.(ist)

LUWUK– Salah seorang penumpang Kapal Motor Sabuk Nusantara 59 melakukan aksi nekat dengan terjun ke laut, Kamis (27/5/2021) malam. Penumpang yang diketahui bernama Masita Hamsah (41) ini terjun ke laut, beberapa saat setelah meninggalkan Pelabuhan Pagimana, Kabupaten Banggai. Belum diketahui apa penyebab wanita asal Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo memilih aksi nekat tersebut.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan aksi penumpang terjun ke laut terjadi sekitar pukul 22.40 wita. Lokasi kejadian, arah utara atau sekitar 119 NM dari Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, Kabupaten Banggai. Entah masalah apa yang menimpa wanita tersebut, tiba-tiba ia memilih terjun ke laut. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Kepala Seksi Operasi Basarnas Palu Andi Sultan kepada media ini Sabtu (30/5/2021) membenarkan adanya penumpang KM Sabuk Nusantara 59 yang terjun ke laut saat dalam pelayaran di Perairan Pagimana. Peristiwa itu dilaporkan Kepala UPP Pagimana Adolo kepada petugas Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk. ‘’Benar ada informasi salah seorang penumpang KM Sabuk Nusantara 59 terjun ke laut. Saat ini dalam pencarian,’’ujarnya.

Untuk mencari korban, lanjut Andi Sultan, pihaknya telah menerjunkan tim rescue Pos Pencarian Pertolongan Luwuk sebanyak 3 orang bersama 7 Anak Buah Kapal KN SAR Bisma serta dibantu personil TNI AL, UPP pagimana dan UPP Luwuk. (sam)

Pos terkait