Irmayanti Pettalolo Resmi Jabat Sekkot Palu, Hardi Jabat Kadis Dikbud

  • Whatsapp
Walikota Palu H Hadianto Rasyid melantik Sekkot dan empat pimpinan OPD, Jumat (21/1/2022) sore.(ist)

PALU-Teka teki siapa yang menjadi Sekretaris Kota Palu, akhirnya terjawab, Jumat (21/1/2022) sore. Adalah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palu, Irmayanti Petalolo yang dipercaya menjadi pengisi jabatan yang sebelumnya ditinggalkan Asri, S.H yang memasuki masa purna bakti. Selain Irmayanti, Walikota Palu Hadianto Rasyid juga melantik empat pejabat eselon II lainnya di Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Penetapan  Irmayanti sebagai Sekkot Palu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palu Nomor 821.283/BKPSDMD tentang pengangkatan jabatan Eselon IIa yakni Sekkot Palu.  Sebelumnya, nama Irmayanti Petalolo memang sudah santer disebut sebagai calon kuat Sekkot Palu. Berdasarkan hasil seleksi, Irmayanti Petalolo mendapatkan nilai tertinggi yakni 89,53. Irmayanti berhasil mengungguli dua calon sekkot lainnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Selain Sekkot, Walikota Palu H. Hadianto Rasyid juga melantik empat pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) . Mereka adalah H Hardi sebagai kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dr Maria Rosa sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Anutapura, Asharini Mastura sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Amirudin sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan, pelantikan ini merupakan pilihan yang cukup berat baginya bersama wakil wali kota. Ia menyadari pejabat yang telah ikut seleksi merupakan kader terbaik dan merupakan calon pejabat terbaik di Pemkot Palu. ‘’Jadi sangat sulit karena semua kader terbaik, saudara, keluarga yang telah menunjukkan kinerja hebat dan baik. Keputusan ini tentunya berat bagi yang belum mendapat kesempatan,”tandasnya.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Wali kota berharap keputusan tersebut dapat diterima baik bagi semua dan tetap bekerja positif membangun kerjasama secara utuh dan total demi mewujudkan Kota Palu jadi lebih baik dari sebelumnya. Ia menekankan bahwa penempatan jabatan yang diberikan adalah kepada pejabat bersangkutan merupakan sesuatu yang bisa saja berubah dan sewaktu-waktu bisa bergulir kembali.“Karena itu jangan kita merasa dilemahkan dalam posisi kita saat ini. Tunjukkan kerja yang baik bagi daerah kita,”tekannya.

Orang nomor satu di Kota Palu ini berpesan kepada mereka yang mendapat kepercayaan dalam jabatan untuk mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya. Melakukan kerja luar biasa dari sebelumnya dan tunjukkan memang layak untuk dilantik dalam jabatan tersebut.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Ia juga meminta maaf kepada pejabat yang belum mendapat kesempatan dan ruang untuk menempati jabatan yang mungkin telah diharapkan.“Pejabat yang baru dilantik diharap merangkul semua pejabat yang lain untuk membangun kerjasama yang baik,”ujarnya.(sam)

Pos terkait