Pemkab Pasangkayu Kerjasama Dengan Unismuh Palu

  • Whatsapp
Setelah Universitas Tadulako, kini Pemkab Pasangkayu menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Kamis (20/1/2022) pagi.(ist)

PALU  –Pemerintah Kabupaten Pasangkayu terus membangun kerjasama dengan pihak perguruan tinggi di Sulawesi Tengah. Setelah Universitas Tadulako, kini Pemkab Pasangkayu  menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu. Penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) itu, dilakukan oleh Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa dan Rektor Unismuh, Prof. Dr. H. Rajindra, di Aula Unismuh Palu, Kamis (20/1/2022).

MoU tersebut terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk dukungan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pasangkayu, khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).Hadir mendampingi bupati di antaranya,  Asisten 1 Setda Pasangkayu, Kepala Dinas PU Pasangkayu, Kadis Kominfopers Pasangkayu, Kabag Kerjasama, dan Pembangunan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Gelar Bimtek Proposal Hibah Penelitian Abdimas

Bupati Yaumil dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Rektor dan jajaran civitas akademika Unismuh Palu yang bersedia menjalin kerjasama tersebut dengan Pemkab Pasangkayu.Bupati mengaku, telah menyadari keberadaan perguruan tinggi dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Pasangkayu, khususnya dalam pengembangan SDM, serta pelaksanaan penelitian dan kajian perumusan kebijakan pembangunan di Pasangkayu.

Pasangkayu memiliki sumber daya alam yang begitu luas dan pontesial di bidang perkebunan, perikanan, dan kelautan. Tetapi, belum didukung SDM yang memadai.“Pasangkayu memiliki Sumber Daya Alam yang berlimpah, baik dalam bidang perkebunan, kelautan dan perikanan. Dan Pasangkayu adalah salah satu daerah penyangga untuk pembangunan ibu kota baru di Kalimantan. Itu semua yang harus kita persiapkan,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Resmi Kerjasama Dengan Undhira Bali

Orang nomor satu di Pasangkayu itu berharap, pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Unismuh, bisa mendukung pelaksanaan Visi dan Misi Pemkab Pasangkayu, yakni Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat yang Berlandaskan Keberagamaan, atau “Pasangkayu SMART”.

Menanggapi hal itu, Rektor Unismuh menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Pasangkayu yang memiliki semangat luar biasa untuk memajukan daerah. Pihaknya berjanji akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada Pemkab Pasangkayu, sesuai apa yang dibutuhkan. “Kami siap untuk memberikan semua sesuai kemampuan, apa yang menjadi kebutuhan dari Pemkab Pasangkayu,” tandasnya. (egi)

Pos terkait