Dandim Pasangkayu Tinjau Lokasi TMMD di Kalukunangka

  • Whatsapp
Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi S.E meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kalukunangka Kecamatan Bambaira, Selasa (18/1/2022).(ist)

PASANGKAYU – Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi S.E meninjau langsung titik lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kalukunangka Kecamatan Bambaira, Selasa (18/1/2022).

Tidak sendiri, Dandim Pasangkayu datang didampingi oleh Pasiter Kodim 1427/Pasangkayu, Letda Inf. Baso Etong, bersama Danramil-02 Bambalamotu, Kapten Inf Ismail dan Babinsa Desa Kalukunangka Serda Amiruddin serta Kades Kalukunangka Nurdin M. Selain itu, juga ada pegawai teknis dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pasangkayu yang melakukan pendataan.

Selama kunjungan ke lokasi TMMD ini, Dandim bersama rombongan mendatangi satu persatu rumah warga yang akan mendapat program rehabilitasi rumah tak layak huni TMMD tahun ini.”Kunjungan kali ini dalam rangka peninjauan awal sasaran TMMD khususnya warga yang tidak mampu sama sekali,” ucapnya.

Diakuinya bahwa di Desa Kalukunangka ada beberapa warga yang sangat memprihatinkan dengan kondisi rumah yang sudah mulai lapuk. Lebih dari itu, warga Kalunangka juga sebagian tinggal di bantaran sungai. “Kita sudah jalan tadi, dan memang sangat memprihatinkan sehingga kita masukkan sebagai sasaran pelaksanaan TMMD kali ini,” katanya.

Ditambahkan, dalam peninjauan awal selain meninjau pembangunan rehab rumah, juga meninjau sasaran pembangunan rumah ibadah, dan pesantren serta sasaran pekerjaan fisik. “Rencananya, pelaksanaan TMMD akan digelar awal Februari nanti. Untuk itu kita lakukan peninjauan hari ini, ” pungkasnya. (egi)

Pos terkait