Wawali: Fly over Dorong Interkoneksi Wilayah

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido hadiri peresmian Fly Over atau jembatan layang Pantoloan Palu, Kamis, (27/5/2021).(ist)

PALU-Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido menghadiri peresmian Fly Over atau jembatan layang Pantoloan Palu, Kamis, (27/5/2021). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetibo.

Wawali dalam sambutannya menyampaikan, salah satu tanggung jawab pembangunan pascabencana yaitu menjadikan ekonomi dan pembangunan di kota Palu menjadi lebih baik.Hal tersebut tentunya didukung dengan akselerasi pembangunan infrastruktur yang strategis salah satu contohnya adalam pembangunan Fly Over Pantoloan. “Fly over ini harapannya semakin memperlancar pergerakan manusia dan barang di kota Palu terutama integrasi pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu,” ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Gelar Bimtek Proposal Hibah Penelitian Abdimas

Selain itu, keberadaan Fly over juga diharapkan dapat mengurangi beban lalu lintas pada ruas jalan existing nasional yang saat ini menghubungkan kota Palu dan daerah lain di Sulawesi.”Sehingga secara signifikan fly over akan mendorong interkoneksi wilayah dan mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi pada ruas jalan ini,” lanjutnya.

Wawali Reny juga mengharapkan fly over yang telah dibangun dapat mendorong pengembangan KEK Palu dan mempermudah akses pelabuhan Pantoloan.

Ia mengatakan untuk mewujudkan pembangunan kota Palu, pihaknya akan terus ‘Mantap Bergerak’ melalui kerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat, sehingga menciptakan sinergitas pembangunan yang ada di kota Palu.”Semoga rencana pembangunan di kota Palu pascabencana terus mendapatkan dukungan percepatan pembangunan infrastruktur umum khususnya penanganan pascabencana bagi korban bencana alam di kota Palu,” imbuhnya.(sam)

Pos terkait