Media Group Lanjutkan Pembangunan Sekolah Sukma Bangsa Sigi Tahap Kedua

  • Whatsapp
Pembangunan Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi yang dibangun dari dana sumbangan masyarakat melalui Dompet Kemanusiaan Media Group di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah kembali dilanjutkan.(ist)

SIGI-Pembangunan Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi yang dibangun dari dana sumbangan masyarakat melalui Dompet Kemanusiaan Media Group di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah kembali dilanjutkan. Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin Rabu (12/1/2022) melakukan peletakan  batu pertama.’’Mulai hari ini kita akan bangun pertama adalah gedung SMU, kedua gedung asrama putra dan juga ruang bersama, ketiga gedung perpustakaan yang ada di rektorat sana. Empat bangunan ini dibiayai melalui dana masyarakat yang terkumpul dalam Dompet Kemanusiaan Media Group,” tutur Ali Sadikin saat memberikan sambutan.

Menurutnya, sekolah yang sudah berjalan memasuki semester dua itu, diharapkan dapat memberikan keberlanjutan pendidikan yang baik di Sulawesi Tengah.“Anak-anak yang saat ini sekolah disini, tinggal di asrama dan semuanya gratis, dibiayai oleh Yayasan Sukma, dan ini merupakan  pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, donatur, sekaligus juga pertanggungjawaban kita kepada tuhan yang maha kuasa,” aku Ali Sadikin.

Untuk pembangunan tahap kedua ini, Yayasan Media Group mengalokasikan dana sejumlah Rp 7 Miliar, yang juga masih berasal dari sumbangan masyarakat Indonesia. Sementara pada tahap pertama, pembangunan telah menggunakan dana sebesar Rp 31 Miliar dengan mendirikan beberapa gedung belajar, rektorat, asrama putri, ruang bersama, kantin dan laboratorium.

Selain itu, di lokasi lahan sekolah seluas 4 Hektar, yang telah diwakafkan Hj Nilam Sari Lawira itu, juga akan dibangun satu masjid yang diwakafkan Bapak H Surya Paloh, yang nantinya akan diberi nama Masjid Nursiah Daud Paloh.

Karena situasi sedang pandemi, acara peletakan batu pertama tersebut dibuat sangat sederhana, tidak melibatkan orang banyak sebagai undangan. Hanya ada pihak sekolah, Babinsa dan Bhabinkamtimbas di desa setempat, pengawas lapangan, serta perwakilan pekerja pembangunan sekolah tahap kedua.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Media Group dan Direktur SBB Sigi, Nurhayati menyampaikan rasa terima kepada seluruh donatur, dan semua pihak yang turut mendukung keberadaan dan keberlangsungan dunia pendidikan di SBB Sigi.”Kami sangat berterima kasih kepada semua donatur dan pihak-pihak yang turut mendukung Sekolah Sukma Bangsa Sigi. Trima kasih juga kepada orang tua yang mempercayakan anak-anaknya dalam pengawasan kami. Kami berharap pembangunan tahap kedua ini selesai sesuai target, atau sebelum tahun ajaran baru Juli mendatang,” harap Nurhayati.(sam)

Pos terkait