Pulang Kampung, Witan Dijamu dan Diberi Beasiswa Walikota Palu

  • Whatsapp
Bintang tim nasional Indonesia, Witan Sulaeman (kiri) foto bersama Walikota Palu, Hadianto Rasyid (tengah) dan Humaidi,ayah Witan Sulaeman (kanan), Jumat (7/1/2022) siang.(enos/mediasulawesi.id)

PALU-Meski Indonesia gagal menjadi juara di Piala AFF ,namun penampilan ciamik Witan Sulaeman bersama tim nasional mendapat apresiasi dari pemerintah Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah. Punggawa timnas yang kini bermain di Lechia Gdansk, salah satu klub sepak bola Polandia diguyur bonus saat pulang ke kampung halamannya di Kota Palu.

Kedatangan Witan Sulaiman ke kampung halamannya di Palu sempat viral di media sosial, Jumat (7/1/2022) pagi . Dalam video itu Witan Sulaeman bersama keluarganya nampak duduk santai menumpangi mobil bak terbuka. Yah, Witan memang dijemput orang tua dan keluarganya dengan menggunakan mobil pikap milik ayahnya. ‘’Memang sudah biasa, saya naik mobil pikap.Tidak ada masalah. Jadi bukan karena kesalahan pemerintah ,’’ujar Witan, mengklarifikasi isu miring soal kedatangan Witan yang hanya mengendarai  mobil pikap dari Bandara Mutiara SIS Aljufri menuju rumahnya.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Berita kedatangan Witan ini langsung direspon Walikota Palu. Orang nomor satu di Kota Palu ini langsung mengundang resmi Witan Sulaeman bersama ayahnya, Humaidi dan menjamunya makan siang di kantor walikota Palu. ‘’Ini bentuk apresiasi kami kepada Witan Sulaiman yang sudah memberikan prestasi luar biasa. Tidak hanya mengharumkan nama daerah tapi juga bangsa Indonesia ke pentas dunia. Ini harus jadi motivasi buat anak-anak muda di Palu,’’jelas Walikota yang juga merupakan Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga memberikan beasiswa kepada Witan Sulaeman hingga selesai studi di jenjang magister. Reward tersebut selain sebagai wujud terima kasih walikota juga sekaligus diharapkan bisa menjadi motivasi bagi Witan Sulaiman untuk terus meningkatkan prestasinya di cabang olahraga sepak bola. Demikian halnya dengan pesepakbola muda lainnya di Kota Palu yang diharapkan bisa mengikuti jejak Witan Sulaeman. (enos-sam)

Pos terkait