Bulog Luncurkan Beras Asli Sulteng Maleo

  • Whatsapp
Badan Urusan Logistik (Bulog) resmi meluncurkan dan pasarkan Beras asli Sulawesi Tengah yang di beri nama Maleo,Kegiatan peluncuran tersebut di selenggarakan di Hotel Sutan Raja Kota Palu, Rabu (29/12/2021) pagi.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Badan Urusan Logistik (Bulog) resmi meluncurkan dan pasarkan Beras asli Sulawesi Tengah yang diberi nama Maleo,Kegiatan peluncuran tersebut di selenggarakan di Hotel Sutan Raja, Jl. Abdul Rahman Saleh Kecamatan Palu Selatan pada, Rabu (29/12/2021). Kegiatan ini turut dihadiri Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita, Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido, Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Bupati Donggala Kasman Lassa.

Pimpinan Bulog Kanwil Sulteng, Basirun. Mengatakan Beras Maleo meeupakan beras kualitas premium produksi Sulawesi Tengah.Sudah mengantongi izin resmi dari Kementerian Pertanian (Kementan) dengan nomor izin edar Kementan RI PD.72.13-A.I-01-00006-5/2021.

Dari segi kemasan, Beras Maleo mengambil konsep seluruh kearifan lokal daerah Sulteng. Sehingga, selain mendapatkan beras berkualitas,  masyarakat juga bisa mengenal beberapa ciri khas daerah Sulteng.Seperti batik bomba, dan burung maleo (brung endemik Sulteng).“Beras Maleo dengan kemegahan dan keunikan cita rasa khas beras Sulteng menjadi pilihan terbaik memenuhi asupan kalori dan gizi,” ujar Pimpinan Bulog Kanwil Sulteng, Basirun.

Sementara itu Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menyampaikan Bulog menyerap beras lokal dari petani untuk masyarakat di daerah tersebut.  “Jadi sebenarnya saya sangat senang juga karena kita menyerap beras dari petani di sini dan untuk masyarakat disini juga. Serta untuk pemasaran nya Sudah ada.”jelas Febby Novita

Beras Maleo dipasarkan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras premium.Yakni untuk kemasan 3 kg dibanderol dengan harga Rp 38.400 per pcs, dan kemasan 5 kg dengan harga Rp 64.000 per pcs. (NDY)

Pos terkait