Warga Asal Poso Dilaporkan Hilang Di Sungai Morut

  • Whatsapp
Markus Alipa (65 Tahun), Warga Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso dinyatakan hilang disungai Ulu La, Desa Ulu La, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara pada senin (13/11/2021) siang.(ist)

MORUT – Markus Alipa (65 Tahun), Warga Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso dinyatakan hilang disungai Ulu La, Desa Ulu La, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara pada senin (13/11/2021) siang.

Adapun kronologis kejadian dimula pada saat korban dan anaknya Jeli Petra Alipa (33 Tahun) yang kini telah ditemukan, pergi mengolah kayu yang hendak diolah menjadi bahan bangunan rumah menggunakan kapal kayu atau yang biasa disebut perahu katinting bersama anaknya. Dalam perjalanan, korban yang masih dalam pencarian dihantam oleh arus sungai yang menyebabkan perahu terbalik.”Benar, telah terjadi tenggelamnya sebuah kapal katinting yang ditumpangi oleh ayah dan anak yang hendak pergi mengolah kayu ramuan rumah di Desa Ulu La. Saat melintas di Pasompelabu wilayah Desa Ulu Laa bertepatan pada pusaran air sungai perahu tiba-tiba di hantam oleh arus air dari samping kiri,” terang Kapolsek Petasia, Ipda. Ahmad Sadat.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Setelah kejadian tersebut, anak korban mencari bantuan yang pada saat itu ada warga yang melintas menggunakan perahu, pada pukul 14.00 Wita. Anak korban tiba di Desa Tiu dan menginformasikan bahwa korban mengalami musibah tenggelamnya perahu yg di tumpangi bersama Korban.

Kini, Polri bersama TNI dan serta masyarakat Desa Tiu masih melakukan pencarian namun masih belum di temukan. Dan pencarian akan dilanjutkan esok hari mengingat kondisi yang tidak memungkinkan. (Enos)

Pos terkait