Gandeng Indonesian Care, IJTI Sulteng Galang Donasi Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Tengah membuka donasi kemanusian untuk korban erupsi Gunung Semeru.(ist)

PALU-Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam erupsi gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Tengah membuka donasi kemanusian untuk korban didaerah tersebut.Dalam penggalangan dana ini, IJTI Sulteng menggandeng Indonesian Care sebagai lembaga penyalur donasi yang akan terkumpul tersebut.

Ketua IJTI Sulawesi Tengah, Hendra mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian organsasi untuk korban.”Kami juga pernah merasakan bencana tiga tahun yang lalu, jadi kami bisa merasakan apa yang dirasa korban disana,” tuturnya, Selasa 07/12.

Saat ini menurut Hendra, pihak organisasi bersama lembaga Indonesian Care tengah menyusun secara tekhnis seperti apa penggalangan donasi tersebut.”Dalam waktu dekat kita akan sebarkan kebeberapa donatur, masyarakat dan beberapa lembaga lain yang siap menyisipkan sedikit rejekinya untuk korban,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Sementara itu, Lukman Aziz selaku Direktur Eksekutif Lrmbaga Kemanusiaaan Indonesia Care sangat mengapresiasi langkah cepat IJTI Sulteng dalam merespon bencana yang terjadi di Semeru tersebut.Menurutya, pasca musibah yang dialami tiga tahun silam di Sulawesi tengah, menguatkan rasa solidaritas seluruh insan pers dan masyarakat di Sulteng.”Pasca musibah yang dialami tiga tahun silam di Sulawesi tengah menguatkan rasa solidaritas seluruh insan pers dan masyarakat di Sulteng,”terangnya.

“Kini ada saudara-saudara kita di Jawa timur, tepatnya Lumajang yang tengah dilanda bencana alam erupsi Semeru,”tambahnya.

IJTI Sulteng  langsung berkomunikasi dengan Indonesian Care untuk mengimplementasikan donasi yang akan dikumpulkan.”Insya Allah kita sinergi meringankan penderitaan saudara saudara kita di Semeru yg sedang tertimpa musibah,”tutupnya.(sam)

Pos terkait