Unisa Palu dan Puskes Haji Kemenkes Kerjasama Pengembangan SDM

  • Whatsapp
Penandantanganan kerjasama ini dilakukan bersama oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji dr.Budi Sylvana MARS dengan Rektor Universitas Alkhairaat Palu, Dr Umar Alatas, S.Pi, M.Si di Aula Ibnu Rusdh Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu, Kamis (2/12/2021) pagi.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU- Universitas Alkhairaat Palu menjalin kerjasama dengan Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kerjasama ini terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan, penelitian kesehatan haji dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandantanganan kerjasama ini dilakukan bersama oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji dr.Budi Sylvana MARS dengan Rektor Universitas Alkhairaat Palu, Dr Umar Alatas, S.Pi, M.Si di Aula Ibnu Rusdh Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu, Kamis (2/12/2021) pagi. Penandatanganan kerjasama ini turut disaksikan Wakil Walikota Palu dr.Reny Lamadjido dan Dekan Fakultas Kedokteran Unisa, dr. Andi Mukramin Amran.

Kerjasama kedua belah pihak ini meliputi penyelenggaraan pendidikan di bidang kesehatan haji, penelitian di bidang kesehatan haji serta pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kesehatan jamaah haji.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Gelar Bimtek Proposal Hibah Penelitian Abdimas

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes, dr. Budi Sylvana,MARS  usai penandantangan kerjasama ini mengaku sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan pihak Unisa Palu yang memiliki potensi dan kelebihan. Pihak puskes haji, kata Budi, siap menyiapkan sumber daya manusia yang diperlukan dalam pelaksanaan pendidikan di bidang kesehatan haji . Di sisi lain tentu, pihaknya juga akan mendapatkan hasil penelitian terkait program kesehatan haji.

Rektor Universitas Alkhairaat Palu, Dr. Umar Alatas  juga menyampaikan terima kasihnya  kepada pihak pusat kesehatan haji dan berharap kerjasama ini sebagai langkah awal untuk terus menjalin hubungan yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Lewat kerjasama ini, Rektor pun menyatakan akan melakukan komunikasi, informasi dan program edukasi terkait program kesehatan haji serta menyusun kurikulum dan teknis pelaksanaan pendidikan haji yang mengacu pada materi yang disiapkan pihak puskes haji kemenkes.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Resmi Kerjasama Dengan Undhira Bali

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unisa Palu, dr. Andi Mukramin Amran mengatakan selama ini fakultas kedokteran terus memacu diri melalui tri dharma perguruan tinggi. Terutama dalam bidang penelitian dimana dosen dan mahasiswa telah melakukan sejumlah penelitian penting. Demikian halnya dengan kegiatan pengabdian yang telah dilakukan baik di lingkungan kampus maupun di tengah masyarakat.

Ditambahkan, dengan adanya kerjasama tersebut akan menambah motivasi bagi Unisa Palu khususnya Fakultas Kedokteran untuk terus berkarya dan mengabdi bagi masyarakat sesuai tugas dalam tri dharma perguruan tinggi.(sam)

Pos terkait