Puluhan Ibu-ibu di Kecamatan Baras Dibina Melalui Poktan BKB

  • Whatsapp
Penyuluhan KB yang berlangsung di kantor Balai Penyuluh KB Kecamatan Baras, pada Kamis (12/8/2021) ini, dihadiri sejumlah penyuluh dan kader KB serta ibu-ibu.(ist)

PASANGKAYU – Kampung KB Baras mengadakan pembinaan Poktan Bina Keluarga Balita (BKB) sebagai pelaksanaan Program Keluarga Berencana. Salah satu tujuannya adalah upaya pencegahan masalah stunting di daerah ini.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Balai Penyuluh KB Kecamatan Baras, pada Kamis (12/8/2021) ini, dihadiri sejumlah penyuluh dan kader KB serta ibu-ibu khususnya yang memiliki balita.

Kalau sebelum-sebelumnya lebih pada penguatan program KB yang lebih mengupayakan pengaturan jarak kehamilan. BKB ini, berfokus pada peningkatan pengetahuan serta keterampilan ibu-ibu dalam mengasuh anak.

Semua yang dilakukan ini, adalah upaya BKKBN dan Dinas P2KBP3A Kabupaten Pasangkayu dalam mengajak orangtua untuk meningkatkan kualitas anak dalam rangka pembangunan keluarga yang lebih baik.

Selain itu, Dinas P2KBP3A Pasangkayu juga memiliki program unggulan di bidang ekonomi keluarga yakni pemanfaatan pekarangan rumah secara mandiri tanpa mengharap bantuan. (egi)

Pos terkait