Triwatty Marciano Optimis Pordasi Sulteng Cetak Atlet Berprestasi

  • Whatsapp
Ketua Pordasi Sulteng Anjas Lamatata mengibarkan bendera pataka di hadapan pengurus Pordasi Sulteng, usai pelantikan, Selasa (09/11/2021) sore.(sam-ndy/mediasulawesi.id)

PALU- Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi)Triwatty Marciano optimis  pengurus Pordasi Sulawesi Tengah bisa melahirkan atlet berprestasi dan menjadi yang terbaik di bagian timur Indonesia. Alasannya, Sulteng punya bibit atlet potensial dan didukung dengan sumber daya manusia dan sarana prasarana. ‘’Melihat capaian atlet berkuda Sulteng selama ini dan didukung dengan kinerja pengurus yang cukup baik, saya yakin Sulteng bisa melahirkan atlet berprestasi dan menjadi yang terbaik di bagian timur Indonesia,’’tegasnya saat memberikan sambutan usai pelantikan Pengurus Pordasi Sulteng di Citra Mulia Hotel, Selasa (9/11/2021) sore.

Triwatty secara khusus memuji kinerja Ketua Pordasi Sulawesi Tengah Anjas Lamatata yang telah melakukan berbagai upaya memajukan olahraga berkuda di Sulteng khususnya  dalam meningkatkan prestasi . Apalagi di tengah keterbatasan sarana prasarana dan situasi pasca bencana maupun pandemic corona.‘’Saya mengapresiasi pak Anjas Lamatata yang memiliki background sebagai pengusaha tapi cukup serius dan perhatian terhadap kemajuan olahraga berkuda di Sulawesi Tengah.  Saya dapat info, kakek pak anjas rupanya seorang joki. Seperti halnya suami saya (Marciano norman,red),’’ujarnya yang disambut tepuk tangan dan tawa hadirin yang hadir.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Sementara itu, Ketua Pordasi Sulteng Anjas Lamatata dalam sambutannya menyampaikan jika Pordasi Sulteng tetap berusaha melakukan sejumlah kegiatan termasuk turnamen meskipun ditengah keterbatasan pasca dilanda bencana gempa bumi. Ia menyebut tunamen yang tidak hanya diikuti atlet berkuda dari Sulteng tapi juga Gorontalo, Sulbar dan Sulut. Kegiatan tersebut cukup menyita perhatian penonton dan pecinta olahraga berkuda khususnya di lembah Palu.

Namun di hadapan Ketua PP Pordasi Pusat serta Ketua Umum KONI Pusat Letjen Purn Marciano Norman, Kadispora Sulteng, Ketua Umum KONI Sulteng dan sejumlah tamu undangan, Anjas menyampaikan kalau saat ini pihaknya terkendala lahan untuk dijadikan arena pacuan kuda. Untuk itu, ia berharap pemerintah daerah Sulawesi Tengah bisa membantu dalam penyiapan sarana dan prasarana olahraga berkuda. Jika itu terealisasi, Anjas yakin olahraga berkuda di Sulteng akan bisa maju dan berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.(sam)

Pos terkait