Prada Homestay Hadir Dengan Fasilitas Ala Hotel

  • Whatsapp
Prada Homestay, penginapan baru beroperasi yang terletak di Jalan Haji Hayun Kota Palu.(enos/mediasulawesi.id)

KEBUTUHAN tempat penginapan di Palu, Sulawesi Tengah terus meningkat. Terlihat dengan terus bertambahnya sarana penginapan baik hotel maupun tempat penginapan, termasuk homestay . Salah satu homestay yang baru hadir dan beroperasi di Kota Palu adalah Prada Homestay yang terletak di Jalan Haji Hayun. Lokasinya cukup strategis karena berada di jantung Kota Palu.Cukup dekat dari perkantoran dan perbelanjaan.

Prada Homestay baru saja dibuka awal bulan ini (Nopember,red) dan masih dalam tahap perampungan pembangunan. Meskipun terbilang kategori penginapan, namun pihak manajemen menyiapkan fasilitas layaknya hotel. Yah, terdapat lima kamar yang dilengkapi fasilitas AC, televisi, jaringan internet (wifi) dan air hangat. Harga sewanya pun bervariasi dan cukup terjangkau.

Pemilik Prada Homestay, Nyoman Slamet yang ditemui mediasulawesi.id Jumat (5/11/2021) siang menyebutkan harga untuk tiap kamarnya mulai Rp250 ribu sampai Rp300 ribu rupiah. “Untuk harga tiap kamar 250 sampai 300 ribu, tergantung fasilitas dan besar atau kecilnya suatu kamar,” ujarnya.

Keberadaan Prada Homestay, menurut Nyoman Slamet, selain bagian dari usaha bisnis, juga sekaligus untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Palu. “Saya punya komitmen yang memang dibidang pariwisata juga sebagai Kaprodi perguruan tinggi pariwisata juga. Jadi saya sendiri juga ingin membantu untuk memajukan pariwisata yang ada di Palu ini,” terangnya lagi.

Prada Homestay ditargetkan rampung awal tahun 2022 dengan menyiapkan 13 kamar. “Kita targetkan rampung tiga atau empat bulan ke depan. Nanti kita siapkan hingga 13 kamar dan ditambah ruang meeting,” pungkasnya. (Enos)

Pos terkait