Sasar Pemuda Pangiang, Dinas P2KBP3A Pasangkayu Beri Penguatan KB

  • Whatsapp
Dinas P2KBP3A Kabupaten Pasangkayu, menyasar sejumlah pemuda di Desa Pagiang Kecamatan Bambalamotu dalam rangka memberikan penguatan pendidikan Keluarga Berencana (KB).(ist)

PASANGKAYU – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, menyasar sejumlah pemuda di Desa Pagiang Kecamatan Bambalamotu dalam rangka memberikan penguatan pendidikan Keluarga Berencana (KB). Kegiatan yang dilaksanakan malah hari di salah satu rumah warga, Sabtu 25 September 2021 ini, dihadiri langsung Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin SE MAP.

“Program Keluarga Berencana bukan hanya dikenalkan kepada pasangan yang sudah menikah, tapi paling penting kita juga kenalkan kepada para remaja,” katanya.

Arhamuddin, menyebutkan kasus pernikahan anak di usia muda menjadi tantangan keberhasilan program KB di Indonesia, termasuk di Pasangkayu atau di Sulbar secara umum. “Itulah mengapa, kita melakukan pertemuan dengan komunitas pemuda di Desa Pagiang ini,” ucapnya.

Disampaikan, untuk komunitas pemuda diberi penguatan yang mencakup kesehatan reproduksi dan seksualitas kepada remaja. “Karena selama ini, remaja banyak yang mengalami masalah reproduksi dan seksualitas karena akses pengetahuan yang terbatas. Karena keterbatasan pengetahuan juga  membuat kelompok remaja rentan terinfeksi HIV dan aborsi yang tidak aman, ” tandasnya. (egi).

Pos terkait