Prodi D-3 Keperawatan FK Untad Ambil Sumpah Secara Offline

  • Whatsapp
Program Studi DIII Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (Untad) kembali mengambil Sumpah Perawat untuk 20 mahasiswa (enos/mediasulawesi.id)

PALU- Program Studi DIII Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (Untad) kembali mengambil Sumpah Perawat untuk 20 mahasiswa lulusan perawat yang telah menyelesaikan studi. Kegiatan yang dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan tersebut berlangsung di gedung Aula Fakultas Kedokteran Untad, Rabu (27/10/2021).

Dekan Fakultas Kedokteran, Untad, Dr. dr. Moh. Ardi Munir, menyampaikan, pengambilan sumpah Ahli Madya Keperawatan Prodi D-III Keperawatan Fakultas Kedokteran ini dilaksanakan bagi mahasiswa lulusan program studi keperawatan yang sudah mengikuti ujian kompetensi keperawatan. “Lulusan yang di ambil sumpah hari ini, itu mereka yang sudah memenuhi kriteria, mereka ini sudah mengikuti ujian kompetensi,” kata dr. Ardi.

dr. Ardi menuturkan, usai pengambilan sumpah tersebut, bagi lulusan diharapkan agar dapat mengabdikan diri dan terjun langsung mengimplementasikan ilmu yang didapatkan kepada masyarakat. “Tentunya harapan kami bagi lulusan agar ilmu yang didapatkan selama di bangku kuliah dapat bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya.

Pilihan Redaksi :  HUT TNI ke-78, Korem 132/Tadulako Gelar Bazar dan Baksos

Lebih lanjut Ia berharap, agar para lulusan tidak berhenti mendalami ilmu Kesehatannya dengan tetap melanjutkan pendidikan ke tahap selanjutnya. “Sekali lagi selamat atas pencapaiannya, kami berharap para lulusan ini jangan puas dengan apa yang didapatkan sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi D-III Keperawatan Fakultas Kedokteran Untad, Ketua Prodi Fajrilah Kolomboy, S. kep, Ns, M.Kep, menerangkan bahwa pada tahun 2021 lulusan program studi keperawatan
yang mengikuti sidang terbuka pengambilan sumpah sebanyak 20 orang. “Jadi memang tujuan pengambilan sumpah ini, harapanya para lulusan ini dalam mengimplementasikan ilmunya tetap bertanggung jawab pada profesinya, dirinya dan pada Tuhan,” tandasnya. (Enos)

Pos terkait