P2KBP3A Pasangkayu Gelar Pertemuan Bahas Upaya Sukseskan Kelas Smart

  • Whatsapp
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, menggelar pertemuan bersama lintas sektor.(ist)

PASANGKAYU– Mengawali program “Kelas Smart” agar dipastikan berjalan dengan baik di lapangan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, menggelar pertemuan bersama lintas sektor.Pertemuan yang berlangsung di aula kantor P2KBP3A Pasangkayu, Senin (11/10/2021) pagi, menghadirkan penyuluh Keluarga Berencana (KB), penyuluh pertanian, penyuluh perikanan, penyuluh agama dan penyuluh kesehatan serta anggota TNI-Polri.


Dalam pertemuan ini, Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin SE MAP, menjelaskan program Kelas Smart adalah salah satu inovasi proyek perubahan yang dilaksanakan selama mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXI oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia di Samarinda Kaltim tahun ini.
“Sasaran Program Kelas Smart ini, berkaitan dengan peningkatan pembangunan yang ada di masyarakat. Baik itu, peningkatan kualitas keluarga, peningkatan kualitas kesehatan, pertanian, dan perikanan, sehingga perlu adanya pertemuan yang melibatkan lintas sektor,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Arham, memaparkan melalui program kelas smart ini masyarakat akan dibina dengan pola-pola kemandirian sehingga masyarakat bisa mandiri memanfaatkan seluruh potensi alam yang ada.“Untuk mendorong masyarakat bisa mandiri, tentu perlu kolaborasi dengan dinas-dinas terkait, agar kita bisa hadir dengan meteodologi yang tepat,” terang mantan Plt Bappeda Pasangkayu ini.

Terakhir, Arham berharap dengan hadirnya program ini, kiranya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sebagai upaya percepatan Pemerintah Daerah dalam merealisasikan Visi dan Misi Bupati Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa dan Dr Erny Ssos MSi.“Inilah upaya kami di Dinas P2KBP3A Pasangkayu untuk mewujudkan peningkatan isntansi dalam melaksanakan kinerja pelayanan terhadap masyarakat secara umum. InsyAllah dengan dukungan teman-teman penyuluh dan pihak-pihak lain, program Kelas Smart bisa terlaksana dan masyarakat akan mandiri,” tandasnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Untuk diketahui, Program Kelas Smart akan berlangsung di Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu Sulbar. (egi)

Pos terkait