Lagi, Warga Digigit Buaya di Pantai Teluk Palu

  • Whatsapp
Seorang warga kembali jadi korban serangan buaya di Pantai Teluk Palu, Senin (18/10/2021) pagi.(ist)

PALU-Seorang warga Kota Palu kembali menjadi korban gigitan buaya, Senin (18/10/2021) pagi. Korban yang belum diketahui identitasnya ini mengalami luka gigitan di bagian tangan kanan. Beruntung nyawanya bisa diselamatkan oleh nelayan setempat dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Anutapura Palu.

Musibah yang menimpa lakilaki berusia sekitar tiga puluh tahun tersebut terjadi senin pagi di tepi pantai teluk Palu, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat. Tepat di ujung jembatan empat Palu yang ambruk akibat terjangan tsunami 28 September 2018 silam. Sekitar reruntuhan jembatan tersebut ditemukan beberapa ekor buaya berukuran kecil.

Menurut saksi mata Hamid, saat itu ia sementara memancing, tiba-tiba terdengar suara berteriak kesakitan.  Ia pun langsung turun dari perahunya dan memberikan pertolongan kepada seorang pria yang rupanya baru saja digigit buaya. Hamid mengaku kalau pria yang belum diketahui identitanya itu sebenarnya telah berada di lokasi tersebut sejak malam hari. Korban sempat ditegur dan disuruh pulang namun tak diindahkan. ‘’Saya sudah ketemu tadi malam dan minta pulang tapi tidak digubris. Kwatir dia mau bunuh diri. Mungkin dia lagi ada masalah berat,’’cerita pria berusia 37 tahun ini.

Insiden warga digigit buaya bukan kali pertama di Pantai Teluk Palu. Beberapa waktu lalu,seorang warga yang tengah berenang di Pantai Talise juga diserang buaya dan lengannya nyaris putus. Bahkan sebelumnya lagi menjelang lebaran di Pantai Taman Ria, seorang warga meninggal diterkam buaya.(sam)

Pos terkait