Korem 132/Tadulako Bantu Rehab Asrama Polsek Lore Tengah

  • Whatsapp
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 76 Tahun, Korem 132/Tadulako, membantu penyelesaian pembangunan asrama Polsek Lore Tengah.(ist)

POSO- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 76 Tahun, Korem 132/Tadulako, membantu penyelesaian pembangunan asrama Polsek Lore Tengah, yang berada di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sebagai rangkaian kegiatan karya bakti Korem 132/Tadulako, Tahun Anggaran 2021.

Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf MA, didampingi Dandim 1307/Poso, Letkol Infantri Gusti Nyoman Mertayasa, menyerahkan bantuan material untuk mempercepat pembangunan asrama Polsek Lore Tengah, yang rusak akibat kebakaran pada 2013 silam, sehingga tidak difungsikan selama beberapa tahun. Proses rehabilitasi bangunan sendiri telah dimulai sejak Maret 2021.

Ini artinya kami saling peduli. Bukan Polres tidak mampu, tapi ini kepedulian sesama rekan. Jadi ini artinya bahwa kami peduli kepada Polsek ini. Dan di ulang tahun TNI ini, kami berharap sinergitas kami semakin erat,” ujar Danrem 132/Tadulako, saat memberikan sambutannya, Rabu (13/10/21).

Bantuan berupa pasir, kayu, keramik, semen, cat tembok, termasuk alat pengecatan, diberikan secara simbolis di depan empat petak asrama Polsek Lore Tengah, yang akan dibantu pengerjaannya oleh personel TNI di Poso.

Terhadap bantuan tersebut, Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh TNI.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami berterima kasih kepada Bapak komandan Korem 132 Tadulako, yang pada kesempatan ini telah memberikan sumbangan bantuan material, dalam rangka untuk melanjutkan renovasi asrama Polsek Lore Tengah yang mengalami kebakaran. Sehingga diharapkan mempercepat proses pembangunan ini, dan dapat kembali dihuni oleh anggota kami,” ungkap Kapolres Poso.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Lore Tengah, Sam Karya Nugraha Lantawa, yang menyatakan mendukung kegiatan tersebut. Sam mengaku dapat menyiapkan tenaga bantuan, jika nantinya dibutuhkan. 

“Kami siap mendukung pelaksanaan kegiatan seperti ini, karena saya sebagai camat Lore Tengah sudah melihat langsung sinergitas aparat Kepolisian dan TNI. Membuktikan bahwa ini NKRI kuat. Kami pemerintah kecamatan siap mendukung, membantu dalam pelaksanaan apabila diminta dari pihak Kepolisian dan TNI,” tanda Sam Karya.

Hadir dalam acara itu, Kabid Dokkes Polda Sulteng, AKBP dr HA Budi Prasetijo mewakili Polda Sulteng. Danrem, Kabid Dokkes, Kapolres dan Dandim tiba di Mako Polsek Lore Tengah disambut dengan acara pengalungan bunga dan tradisi adat penyambutan tamu yang diiringi musik bambu.(sam)

Pos terkait