PPKM Level 2, Pendapatan Ojol Justru Menurun

  • Whatsapp
para pekerja Ojek Online (ojol) yang sangat merasakan dampak dari wabah pandemic corona.(windy/mediasulawesi.id)

PALU-Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palu sudah memasuki level 2 namun belum memberikan pengaruh signifikan bagi sejumlah pelaku usaha. Termasuk para pekerja Ojek Online (ojol) yang sangat merasakan dampak dari wabah pandemic corona. Kondisi berbeda dirasakan pada saat Kot Palu memberlakukan level 4.

Jhon (32) salah seorang pengemudi ojek online mengatakan meski pemberlakuan PPKM di kota palu sudah turun ke level 2 namun tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap pendapatan mereka . Bahkan masih tetap mengalami menurunan. “Justru level PPKM turun, pendapatan kita juga ikut menurun, kemarin waktu awal PPKM sampai dengan level 3 PPKM pendapatan sangatlah naik.”jelas Jhon kepada Media Sulawesi, Selasa (12/10/21)

Diakui peningkatan pendapatan ojek online selama Pemberlakuan PPKM sebelumnya adalah, dari banyaknya permintaan pesanan Go food dan juga Go Send.”Kalau PPKM sebelumnya kan di batasi pengunjung di tempat makan dan lainnya. Jadi banyak yang pesan gofood itulah yang menjadi sumber pendapatan paling tinggi buat kita.”imbuhnya

Kenaikan omset saat PPKM level 4 dan 3 mencapai 70% namun sejak Senin kemarin para pekerja Ojek online mengatakan oamset menurun hingga 50%. (NDY)

Pos terkait