Aklamasi, Saharuddin Nahkodai FPPTI Sulteng Periode 2021-2024

  • Whatsapp
H Saharuddin, S.Sos, M.Si (ist)

PALU-H Saharuddin, S.Sos, M.Si akhirnya terpilih sebagai Ketua Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Sulawesi Tengah masa bakti 2021-2024. Akademisi Universitas Tadulako Palu ini terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang berlangsung secara virtual, 23 September 2021.

Pemilihan ketua FPPTI Sulteng yang diikuti 49 pustakawan se-Sulawesi Tengah ini sebelumnya mengusung dua nama yakni H Saharuddin, S.Sos, M.Si (Universitas Tadulako) dan Abu Bakri, S.Sos, MM (UIN Datukaroma). Namun menjelang pemaparan visi dan misi kandidat, akhirnya disepakati H Saharuddin secara aklamasi untuk memimpin organisasi tersebut selama tiga tahun ke depan. Sedangjan Abu Bakri didaulat sebagai Wakil Ketua.

Ketua FPPTI Sulteng terpilih, H Saharuddin,S.Sos,M.Si kepada mediasulawesi.id , (24/9/2021) mengatakan FPPTI merupakan wadah bagi pustakawan atau pengelola perpustakaan atau pengelola perpustakaan perguruan tinggi dan sekaligus sebagai mitra dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihal. Organisasi tersebut juga bertujuan untuk mendukung terwujudnya tri darma perguruan tinggi yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Soal visi misinya, Saharuddin menyampaikan visi yang akan diemban adalah terwujudnya pustakawan yang kompeten dan professional dalam pengelolaan perpustakaan sesuai dengan standard nasional perpustakaan (SNP). Sedangkan misinya adalah membangun kemitraan kepasda semua stakeholder dalam meningkatkan kualitas PPT sesuai dengan SNP. Kemitraan tersebut mulai dari pemerintah provinsi, pemerintah kota dan kabupaten. Selain itu, melakukan sosialisasi. Diklat, seminar kepustakawanan dalam meningkatkan kompetensi pustakawan perguruan tinggi.’’Termasuk juga misi kami adalah melakukan pendampingan Perguruan Tinggi dalam proses akreditasi,’’pungkasnya.(sam)

Pos terkait