Cenia Katuwu, Model Cantik Dengan Sederet Prestasi

  • Whatsapp
Cenia Katuwu yang akrab disapa Cenia memiliki bakat potensial sejak berstatus siswa di Morowali Utara.(ist)

CENIA Katuwu, mendadak jadi perhatian warganet beberapa hari terakhir ini. Betapa tidak, gadis asal Petasia, Kabupaten Morowali Utara ini memiliki paras cantik model dan sederet prestasi. Cenia ternyata tidak hanya berstatus mahasiswa di Universitas Tadulako Palu, tapi juga mengembangkan bakatnya di dunia modelling.

Cenia Katuwu yang akrab disapa Cenia memiliki bakat potensial sejak berstatus siswa di Morowali Utara. Gadis berdarah asli Suku Mori ini pernah menjadi duta Genre tahun 2018 dan terpilih sebagai Putri SMAN 1 Petasia pada tahun 2018/2019. Anak ke 3 dari 5 bersaudara itu mulai menggemari dunia modeling sejak diajak berfoto oleh beberapa fotografer, baik kepentingan suatu project atau hanya sekedar hunting. “Berawal dari diajak hunting oleh beberapa teman fotografer, sampai ditawari untuk menjadi model nRshop, sebuah toko sepatu yang ada di Kota Palu,” ucapnya. Rabu, (22/9).

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Lahir dengan latar belakang ekonomi yang kurang mampu membuat Cenia tertantang menjadi wanita mandiri dalam mengejar cita-cita sebagai seorang translator, atau bekerja di Kedutaan Republik Indonesia di masa yang akan datang. “Nantinya saya ingin menjadi seorang translator atau tidak bekerja di Kedutaan Besar Republik Indonesia,” kata Cenia, yang sedang kuliah di Universesitas Tadulako Jurusan Bahasa Inggris.

Ia pun menitip pesan kepada anak muda di Morowali Utara agar dalam mengejar mimpi tidak perlu takut dalam mencoba hal yang baru, meninggalkan zona nyaman, dan fokus pada tujuan yang ingin di raih. “Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru, cobalah hal-hal yang bisa membuat kita tahu potensi yang ada dalam diri kita. Jangan takut untuk melangkah, harus bisa keluar dari zona nyaman,” tandas Cenia Katuwu, yang kini mempersiapkan diri untuk dalam mengikuti lomba fashion yang akan digelar di Palu. (Enos)

Pos terkait