Ratusan Muslim Sulteng Demo dan Bakar Bendera Israel

  • Whatsapp
Ratusan muslim Sulteng unjuk rasa dan membakar bendera Israel, Jumat (22/5/2021) sore.(sam)

PALU-Ratusan massa yang menamakan diri aliansi pemuda sulawesi tengah palestina menggelar aksi unjuk rasa, Jumat (21/5/2021) sore. Mereka mengecam dan mengutuk keras agresi militer Israel yang telah memporak-porandakan Palestina. Sebagai pelampiasan kekesalan,massa membakar bendera Israel.

Lebih seratus massa gabungan pemuda dan tokoh umat muslim Sulawesi Tengah melakukan aksi peduli Palestina di Kota Palu,sejak selesai sholat jumat. Mereka long march dari depan masjid agung Palu Barat menuju kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah di jalan Sam Ratulangi. Massa yang juga melibatkan sejumlah anak-anak ini membawa bendera palestina sepanjang lima belas meter serta dua bendera Israel.

Setiba di depan kantor dprd provinsi sulawesi tengah/massa kemudian melakukan orasi secara bergantian. Koordinator aksi, Hasan al Habsi dalam orasinya menyampaikan kecamannya atas tindakan israel yang telah melakukan agresi militer ke Palestina dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa yang cukup besar termasuk anak-anak. Tentara israel juga dianggap sudah bertindak biadab terhadap umat islam dan telah melakukan kejahatan kemanusiaan.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Usai berorasi sekitar satu jam lamanya,massa kemudian membakar dua bendera Israel di tengah jalan raya. Pembakaran bendera tersebut sebagai wujud kekesalan dan amarah umat islam di Sulawesi Tengah dan solidaritas atas penderitaan yang dialami muslim di Palestina. Usai membakar dua bendera Palestina,ratusan massa membubarkan diri dengan mendapatkan pengawalan aparat kepolisian.(sam)

Pos terkait