AJI Palu Sebut Jurnalis Perempuan Masih Kurang di Sulteng

  • Whatsapp
Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Yardin Hasan (enos/mediasulawesi.id)

PALU- Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Yardin Hasan, menyebut jumlah perempuan yang ada di Sulawesi Tengah dalam dunia jurnalis masih sangat kurang. “Dalam dunia Jurnalis saat ini sebagian besar diminati oleh kaum pria, untuk perempuan itu sangat sedikit. Anggota AJI Palu sendiri untuk perempuan itu sekitar 6 sampai 7 orang,” terang Yardin. Minggu, (12/9).

Menurutnya, kurangnya minat perempuan untuk terjun ke dalam dunia Jurnalis ada beberapa aspek. “Mungkin yah, ada yang sudah berkeluarga kalau mau jadi Jurnalis itu tidak memungkinkan, sehingga waktu luang bersama keluarga tidak ada. Ada juga mungkin tidak sanggup dengan kerja-kerja dilapangan,” tuturnya.

AJI Kota Palu sendiri kedepan akan berfokus untuk menyelesaikan problematika terkait pelanggaran kode etik Jurnalis, layanan advokasi ketika Jurnalis berbenturan dengan hukum. “Banyak yang menjadi problem kita saat ini. Salah satunya terkait hak cipta dalam suatu foto yang kerap kali kita terima, kedepan inilah yang kita akan kita selesaikan satu-satu,” tutur Yardin menjelaskan. (Enos)

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Gelar Bimtek Proposal Hibah Penelitian Abdimas

Pos terkait