Mahasiswa KKN Unisa Palu Bagikan Masker ke Warga Tipo

  • Whatsapp
Mahasiswa Unisa Palu bersama dengan pemerintah kelurahan Tipo melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan pembagian masker.(ist)

PALU- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) angkatan XLVIII tahun 2020/2021 Universitas Alkhairaat Palu bekerjasama dengan pemerintah kelurahan Tipo, melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kota Palu. Mereka meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu, mahasiswa dan pemerintah membagi-bagikan masker kepada warga .

Lurah Tipo, Muin Bahar mengatakan kehadiran mahasiswa KKNT Unisa Palu sangat membantu pemerintah kelurahan untuk mensosilisasikan pencengahan penyebaran virus Covid-19. “ Selain melakukan sosialisasi, mahasiswa juga membagikan masker kepada warga Tipo,” katanya, Kamis (26/8) kemarin.

Kegiatan ini disebut program kerja sosialisasi mobile pencegahan penyebaran Covid-19 yang digagas oleh mahasiswa KNNT Unisa dan juga pemerintah kelurahan.  Kegiatan ini didukung oleh satgas Covid-19 bersama pemerintah kelurahan Tipo. “ Mahasiswa juga diminta untuk lebih meyakinkankepada warga bahanya penyebaran virus Covid-19 di Kota Palu, apalagi melihat tren kasus akhir ini makin meningkat,” tambah Muin Bahar.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Ketua satgas kelurahan Tipo, Darwis Abdullah turut serta membagikan masker secara langsung kepada masyarakat kelurahan Tipo. Apalagi menurutnya banyaknya informasi hoax yang beredar di media massa yang sangat berpengaruh teradap kepercayaan warga bahanya virus ini. “ Kehadiran mahasiswa tentunya akan lebih meluruskan informasi yang beredar, dan kegiatan ini adalah salah satu yang bisa membantu masyarakat Tipo,”terangnya. (sam)

Pos terkait