Prihatin, Muharram Nurdin Bantu Warga Isoman Covid-19

  • Whatsapp
Prihatin dengan pasien corona, Wakil Ketua DPRD Sulteng Muharram Nurdin memberikan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).(ist)

PALU – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah Muharram Nurdin prihatin dengan kondisi warga terpapar corona virus disease (Covid-19) yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di kamar kontrakan atau kos-kosan. Muharram jadi kurir paket isoman yang dikelola Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa.

“Beberapa isoman yang saya ikut antarkan paket makan malamnya, prihatin melihatnya. Warga yang positif dalam kamar bersama kerabatnya. Tetapi tidak menutup kemungkinan mereka berinteraksi dengan sesama warga,” ujar Muharram Nurdin

Menurutnya, kondisi seperti ini harus menjadi perhatian kita semua karena bisa saja terjadi penularan karena tempat isoman tidak memenuhi syarat.Muharram Nurdin mengaku pernah menjalani isoman selama tujuh hari. Selama isoman, dia terpaksa mengungsikan anak-anaknya ke rumah lain karena kondisi rumahnya tidak memungkinkan untuk bersama. “Akses keluar masuk hanya satu sehingga pasti akan terjadi interaksi,” jelasnya

Sisi lain, Muharram menyoroti penanganan Covid-19 di Sulawesi Tengah yang disebutnya sudah dipantau melalui sebuah panitia khusus.”Dalam rapat pansus beberapa waktu lalu, kita sudah meminta agar penanganan corona harus sesuai dengan perencanaan atau planning yang ada,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah itu.  (NDY)

Pos terkait