Walikota: HUT RI Jadi Momentum Merdeka Dari Covid-19

  • Whatsapp
Walikota Palu H Hadianto Rasyid memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Palu, Selasa (17/8/2021) pagi.(ist)

PALU-Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE memimpin langsung Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Merah Putih tingkat kota Palu pada Selasa, (17/8/2021) di halaman kantor Wali kota.Upacara tersebut berlangsung khidmat meskipun dilaksanakan secara sederhana dengan Protokol Kesehatan yang ketat dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Menurut Wali kota para Paskibraka yang bertugas yakni tim Soekarno telah bekerja dengan sangat baik, olehnya diharapkan pelaksanaan penurunan bendera nantinya juga dapat dilaksanakan dengan sangat baik pula.”Kita sangat terharu meskipun di tengah Pandemi Covid-19, semoga dengan perayaan HUT RI melalui pelaksanaan upacara hari ini dapat semakin memotivasi semangat kita untuk bersama-sama melawan Covid-19,” ujarnya.

Semoga juga, katanya Upacara hari ini menjadi momentum bagi Indonesia khususnya kota Palu untuk merdeka dari Covid-19. Selain itu, Wali kota Hadi menyatakan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas pembatasan yang dilakukan sehingga tidak semua bisa melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih secara langsung termasuk orang tua para Paskibraka yang tadinya sudah menerima undangan namun dibatalkan untuk hadir langsung dalam upacara.”Moga-moga kita tetap bisa bersama-sama menangkap semangat 17 Agustus ini dan tidak lupa mengingat bahwa kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan keras dan kuat bahkan pengorbanan yang bukan hanya air mata namun juga darah dan nyawa yang diberikan demi kemerdekaan,” ungkapnya.

Ia juga berharap semoga semangat kemerdekaan senantiasa terpatri dalam diri kita masing-masing untuk bisa bersama-sama menjaga hasil kemerdekaan ini dan melakukan upaya-upaya semakin baik bagi daerah.(sam)

Pos terkait