Rayakan HUT RI, Warga Bambaloka Diinstruksikan Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

  • Whatsapp
Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-76, sudah banyak umbul-umbul yang dijual di dalam Kota Pasangkayu untuk wilayah Baras dan sekitarnya (ist)

PASANGKAYU – Menyambut perayaan HUT RI ke-76 tahun, Koramil 1427-03/Bambaloka, telah menginstruksikan semua anggota Babinsa untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul bersama masyarakat di enam kecamatan wilayah tugas.

Danramil 1427-03/Bambaloka, Kapten Infantri Hasan, mengatakan pemasangan bendera dan umbul-umbul merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”Untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini, wajib kita melakukan pemasangan bendera. Untuk itu, saya sudah instruksikan kepada semua Babinsa kita agar kompak memberikan himbauan ke masyarakat,” katanya di Kantor Koramil 1427-03/Bambaloka, Senin (9/8/2021).

Disampaikan bahwa perintah langsung Dandim Kodim 1427/Pasangkayu, untuk pemasangan bendera tersebut, telah turun sejak 1 Agustus lalu.”Sebelum tanggal 1 Agustus itu, kami sudah jalan memberikan himbauan. Dan masyarakat sudah mulai kompak melakukan pemasangan bendera,” jelasnya.

Menurut Danramil, pemasangan umbul-umbul dan bendera juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan.”Karena ini masih pandemi Covid-19, semoga tidak menyurutkan semangat kita untuk tetap menyemarakan dan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti,” harapnya.

Terakhir, Kapten Infantri Hasan, juga menekankan ke para Babinsa, agar terus solid dan aktif dalam memberikan himbauan ke masyarakat dalam menjaga kesehatan, menaati protokoler kesehatan sehingga Kabupaten Pasangkayu terhindar dari Covid-19. (egi)

Pos terkait